Kenali 4 Penyakit yang Dapat Sembuh Dengan Sex

FILALIN – Salah satu penelitian yang di terbitkan Jurnal Taylor Francis Online tentang “Conceptualizing Sexual Pleasure at home as a work related stress recovery activity”, Kamis (15/12/2022).

“Aktivitas sexsual yang menyenangkan, dengan pasangan atau sendirian, ini sangat terkait dengan pemulihan yang dirasakan dari stress kerja,” ujar Larry R Tines.

Dengan itu, disfungsi seksual merupakan masalah yang tidak dapat di pisahkan dalam hubungan suami-istri, bersifat fisiologis dan psikologis.

“Demi menjaga imun dalam kondisi optimal, Anda harus punya gaya hidup sehat, seperti makan dengan benar, istirahat cukup, dan berolahraga secara cukup,” ungkap Yvonne K. Fullbright, Ph.D., pakar seks dari Universitas Wilkes.

Untuk itu, beberapa penyakit yang bisa sembuh dengan rajin bercinta, seperti yang di lansir dari @oke.dokter berikut :

1. Masalah Pada Jantung

Menurut penelitian manfaat pada sex sama dengan jika anda melakukan olahraga lari atau jogging. Sehingga dengan

berhubungan sex secara rutin bersama pasangan dapat mencegah resiko serangan jantung.

2. Sakit Kepala (Migrain)

Berdasarkan sebuah study tahun 2001 yang di terbitkan dalam Headache, jika wanita melakukan hubungan sexsual secara teratur keluhan migrainnya dapat berkurang hingga 30%.

3. Flu

Menurut penelitian sex dapat merangsang suatu mekanisme dalam sistem kekebalan tubuh. Sehingga hal tersebut dapat membunuh kuman yang bisa memicu berkembangnya virus flu pada manusia.

4. Radang Pada Sendi

Penyakit ini terjadi karena melakukan hubungan sex, jika anda akan menggerakkan bagian tubuh tertentu secara terus menerus. Sehingga hal itu dapat membuat sendi anda tidak terasa sakit lagi dan sekaligus mengurangi peradangan yang sedang terjadi.

Penulis: Maharani