Lima Masih Pencarian, Satu Korban Tertimbun Longsor Ditemukan

Lima Masih Pencarian, Satu Korban Tertimbun Longsor Ditemukan

FILALIN, MAROS – Enam orang tertimbun tanah longsor di Dusun Moncong Jai, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (27/12/22) kemarin.

Dimana 4 (empat) unit rumah tertimbun longsor. Sementara dua mobil yang hendak melintas di jalan tersebut ikut terseret tanah dan hanyut ke sungai.

Enam orang yang tertimbun yakni DL (16), Emi (47), Rimang (80), AD (12), CL (2), dan Ilham (48). Satu di antaranya berhasil di temukan yakni Ilham dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga : Ini Dia Sosok Putri Batik Cilik Indonesia

“Satu korban tanah longsor di Jalan Poros Camba berhasil di temukan atas nama Ilham umur 48 tahun,” kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi dalam keterangan resminya.

Kata dia, Ilham di temukan di dalam rumahnya yang tertimbun longsor dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat ini korban langsung di evakuasi di rumah sakit terdekat. Lima orang korban saat ini kami usahakan untuk terus melakukan pencarian,” jelasnya.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Pekerjaan Dari Istri Lionel Messi

Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan masih melakukan proses pencarian untuk mencari lima orang korban yang tertimbun tanah longsor.

Adapun unsur SAR yang terlibat yakni Basarnas Makssar, BPBD Maros, Polsek Maros, Babinsa, dan masyarakat setempat.

Di mana, alat yang di gunakan berupa, Truk personel, alat berat, peralatan navigasi, Alat Penerangan, Alat Komunikasi HT, dan Responder Bag.

 

#korbantanahlongsor #tanahlongsor #korban #pencarian
Penulis: RZL