Ajang Internasional Olahraga Golf Akan Digelar di Gowa Februari 2023

Ajang Internasional Olahraga Golf Akan Digelar di Gowa Februari 2023

FILALIN, GOWA – Event berskala internasional yang bakal di hadiri pecinta Golf dari seluruh dunia ini rencananya akan di helat 2 hingga 4 Februari 2023 mendatang. Event ini akan digelar  di lapangan golf Padivalley yang berada di Kabupaten Gowa.

Ketua PGI Sulawesi Selatan, Yunan Yunus Kadir dalam jumpa persnya menjelaskan, event perdana di luar pulau Jawa ini diperuntukkan bagi siapa saja yang menggandrungi olah raga ini.

Menurut Yunan, tidak hanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, event ini juga bakal dimeriahkan peserta manca negara dengan target 70 atlet yang berlaga.

Baca Juga : Belum Debut Bersama Al Nassr, Ronaldo Langgar Aturan di Arab Saudi

Adapun mekanisme kegiatan menurut Ketua Panitia, Herman Agus, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari. Event ini akan di awali dengan penjaringan dan di pilih 30 pemain di hari terakhir.

“Akan dicari terbaik 1 hingga 30. Peserta yang akan berlaga hingga hari terakhir untuk menemukan juara 1 hingga juara 4.  Total hadiah utama Rp 10 juta,” jelasnya.

“Selain bermain golf, kita juga akan memperkenalkan wisata dan kuliner Sulawesi Selatan. Pembayaran yang dikenakan untuk peserta yakni Rp385 perhari. Saat ini sudah ada 45 pendaftar,” sambungnya.

Baca Juga : Kapten Argentina Lionel Messi Positif Tertular Covid-19

Sekertaris PGI, Hardi menambahkan, di hari ke empat pihaknya akan menggelar Samata Inter Club sebagai event penutup.

“Jadi kami memiliki dua event South Sulawesi Amateur Open Series ll dan Samata Inter Club. Untuk Samata Inter Club kami membatasi hanya 30 komunitas atau sekitar 100 peserta,” tandanya.

 

#golf #ajang internasional #olahragagolf