Sambut Hari Jadi ke-4! Ambulans Celebes Community Pawai Keliling

Sambut Hari Jadi  Ke- 4! Ambulans Celebes Comonity Pawai Keliling

Filalin.com, Makassar – Ambulans Celebes Community (ACC) sambut ulang tahunnya dengan pawai keliling. Tepat Empat tahun hari jadi, ACC mengadakan kegiatan di sebuah hotel di Makassar, Minggu (15/01/2023).

Menghadirkan kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Rosmini Pandin, Ia mengatakan ACC sangat membantu kinerja rumah sakit dalam menangani pasien.

“Saya sangat utamakan para driver ambulans, Karena mobil dan oksigen adalah faktor utama yang dibutuhkan,” ungkap Rosmini Pandin.

“Mereka (ACC), sering turun langsung di Makassar, siap siaga menghadapi masalah emergensi,” tambahannya.

Acara ini juga dihadiri Prof, Hj. Arifin Hamid, S.H, M.H , Kanit Intel Iptu Zaenal Abidin perwakilan dari polsek Biringkanaya, Rudi Sabini Tombak pendiri ACC Sulsel, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Morowali Rusuh dan Memakan Korban… Ini kronologinya

Selaku pendiri ACC, Rudi menyampaikan semoga kedepannya ACC lebih banyak membantu masyarakat dan bisa menjalin kebersamaan diantara komunitas. Sebelumnya ACC juga pernah mengadakan hari jadinya di Kolaka dengan dihadiri oleh seluruh anggota ACC  se Sulawesi.

Tak hanya pawai keliling saja, ACC juga memberikan sumbangan kepada yayasan anak yatim dan mengundang mereka untuk turut meramaikan acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut pengemudi ambulans mendapatkan materi tentang pengenalan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu, kebijakan layanan ambulans yang berlaku di Indonesia.

Diantaranya, pengenalan dan pemeriksaan kendaraan dan teknik mengemudi ambulans, bantuan hidup dasar (BHD) dan evakuasi, serta praktek BHD dan evakuasi pasien, pengenalan dan pemeriksaan kendaraan dan teknik mengemudi ambulans.

Baca Juga : 5 Lokasi Kolam Renang dan Waterboom di Makassar, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Bagi pengemudi, keahlian tersebut meningkatkan daya saing untuk dapat bekerja secara baik dalam upaya peningkatan kesejahteraan. Keterampilan berkendara dan kesadaran etika berlalu lintas merupakan salah satu faktor utama dalam menekan angka terjadinya kecelakaan.

Ambulans Celebes Community hadir karena rasa kemanusiaan dan kepedulian tinggi yang dimiliki oleh anggotanya dari seluruh Sulawesi. Anggota ACC, seluruh Sulawesi sangat antusias dengan acara yang di nanti-nantikan ini.(***)