Tepat di Hari Valentine Day! Deng Ical Bakal Come Back di Dunia Politik

Tepat di Hari Valentine Day! Deng Ical Bakal Come Back di Dunia Politik
Deng Ical (tengah) saat hadir sebagai bintang tamu di Podcast Filalin, Senin (23/1/2023).

Filalin.com, Makassar – Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim atau yang akrab disapa dengan Deng Ical adalah Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 bersama dengan Danny Pomanto.

Sempat berhenti di dunia politik 2 tahun, Deng Ical mengaku bakal terjun kembali ke dunia politik. Hal ini ia ungkapkan pada Podcast Filalin Entertainment, Senin (23/1/2023)

“Di dunia politik itu sempat stuck 2 tahun, karena saya urus kembali bisnis. Setelah itu Covid, sehingga suasana memang luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga: Gabung PKB, Deng Ical Siap Nyaleg DPR RI di Pemilu 2024

“bisa lagi masuk politik, insya Allah mulai 14 Februari 2023, kita ‘kick off’,“ tambahnya.

Ia menganggap politik sebagai medan pengabdian, sehingga tidak bisa lepas dari kegiatan politik.

Deng Ical akan mencalonkan diri di tahun 2024 sebagai calon legislatif untuk DPR-RI Dapil Sulsel I wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Ia menganggap bahwa masyarakat masih menyetujui ia untuk mencalonkan diri sesuai apa yang dibutuhkan.

Syamsu Rizal merupakan Ketua PMI Kota Makassar. Ia menegaskan bahwa relawan yang ada pada PMI sangat anti politik. Namun, Deng Ical membangun komitmen bahwa ini adalah masalah kemanusiaan dan tidak ada sangkut pautnya dengan politik.

Baca Juga: Survey Capres Terbaru, Ganjar Ungguli Anies

“Relawan di Palang Merah alergi politik, begitu kita disuruh masuk ke politik, maka langsung ditinggalkan. Tetapi saya berkomitmen urus kemanusiaan di Palang Merah itu,” ungkap Deng Ical.

“Jadi waktu saya urus PMI yang kedua. Disitu ada Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB, PDI dan PPP. Tapi kita komitmennya adalah menggunakan sumber daya juga untuk kemanusiaan, visi kita kurang lebih sama. Dan alhamdulillah semuanya menyatu, akhirnya relawan juga melihat bahwa urusan Palang Merah Indonesia tidak ada urusanya dengan politik,” sambungnya.