Hindari 7 Buah Ini Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Hindari 7 Buah Ketika Menurunkan Berat Badan

Filalin.com – mengkonsumsi buah-buahan tentunya dapat membuat tubuh kita sehat. Namun, ada beberapa buah menjadi salah satu pemicu berat badan menjadi naik.

Mengetahui buah mana yang harus dihindari dan yang harus dimakan dapat membantu seseorang mencapai atau mempertahankan berat badan idealnya.

Ketika mencoba menurunkan berat badan, sebaiknya kurangi atau hindari makanan yang padat kalori. Dilansir dari Medical News Today, berikut daftar buah-buahan yang perlu dihindari saat sedang menurunkan berat badan.

Baca Juga: Mirriam Eka Resmi Dipersunting Julian Jacob

1. Anggur

Buah yang harus dihindari saat diet yang kedua adalah anggur. Meski bagus untuk kesehatan secara keseluruhan, anggur sarat dengan gula dan lemak.

Hal itu menjadikannya pilihan yang tidak tepat ketika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan.

100 gram anggur dinilai mengandung 67 kalori, dan 16 gram gula, yang berarti asupan makanan kecil ini secara teratur dapat menyebabkan penambahan berat badan.

2. Delima

Berbagai penelitian telah dilakukan mengenai dampak buah delima terhadap kinerja fisik. Peneliti menemukan bahwa konsumsi delima sebelum berolahraga dapat meningkatkan performa pada atlet.

3. Alpukat

Alpukat adalah salah satu sumber makanan yang dapat menyumbang konsumsi kalori harian.

Namun, kebanyakan orang menganggap alpukat sehat karena kaya nutrisi dan lemak sehat. Bahkan Alpukat sumber yang bagus untuk beberapa vitamin, mineral. Namun kalorinya cukup tinggi, sekitar setengah buah alpukat mengandung sekitar 160 kalori.

4. Kelapa

Sementara air kelapa dianggap bagus untuk kesehatan. Isi kelapa atau daging putih lembut tersebut memiliki tinggi kalori dan karbohidrat. Bahkan, dapat menambah massa tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Isi kelapa rasanya manis tetapi untuk mereka yang memperhatikan berat badannya sebaiknya menghindarinya.

5. Buah Kering

Buah-buahan kering seperti plum, kismis, dan lain-lain memiliki lebih banyak kalori karena tidak mengandung air. Satu gram kismis mengandung lebih banyak kalori dibandingkan dengan anggur.

Jadi, sekitar satu cangkir kismis mengandung 500 kalori dan satu cangkir plum mengandung lebih dari 450 kalori. Jumlah yang banyak jika sedang memperhatikan kenaikan berat badan. Makanlah buah kering dalam jumlah terbatas.

6. Pisang

Pisang tidak bisa dikonsumsi secara berlebihan karena sarat dengan kalori dan mengandung gula alami yang berlebihan di dalamnya. Satu buah pisang memiliki sekitar 150 kalori, yaitu sekitar 37,5 gram karbohidrat.

Baca Juga: Heboh! Model Dunia Menyusui Bayi di Backstage Paris Fashion Week

Jadi, jika termasuk orang yang mengonsumsi 2-3 buah pisang setiap hari, kemungkinan besar hal ini bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

 

Makanlah satu pisang sehari. Karena indeks glikemiknya rendah, pisang sebenarnya bisa menjadi camilan sehat jika dinikmati dalam jumlah sedang.

7. Mangga

Buah-buahan tropis, seperti nanas dan mangga memiliki kalori tersembunyi yang dapat menghambat rencana penurunan berat badan. Hindari makan buah-buahan yang terlalu manis ini.