Seorang Warga di Barru Tewas Tersambar Kereta Api

Seorang Warga di Barru Tewas Tersambar Kereta Api

Filalin, Barru โ€“ Seorang pria bernama Lasudding (53) tewas setelah tersambar kereta api di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (1/2/2023) sekitar pukul 11.15 WITA.

Lasudding merupakan warga RW 3 Amaro, kelurahan Coppo, kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel. Korban diketahui merupakan seorang tuna rungu yang bekerja sebagai petani.

Baca Juga: Waspada! Marak Penipuan Catut Nama Pejabat Kejari Bone

Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto mengkonfirmasi insiden kecelakaan tersebut. โ€œIya benar meninggal di lokasi kejadian. Korban adalah seorang disabilitasโ€ katanya.

Kejadian bermula saat korban hendak pulang ke dengan menaiki sepeda seusai pulang bekerja di sawah.

Namun, ketika ingin menyeberangi rel, tiba-tiba ada kereta yang sedang melintas. Karena memiliki keterbatasan pendengaran, korban diduga tidak mendengar suara klakson dari kereta itu.

 

โ€œKorban berdua sama ada bapak satu. Dua-duanya naik sepeda. Saat korban mau nyebrang, tiba-tiba ada kereta api dan tertabrak. Dia tidak dengar, karena tuli,โ€ jelas Dodik.

Sementara itu, Humas Balai Kereta Api Sulsel, Rian Agus Agiastaguna mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman.

Baca Juga: Basarnas Sulsel Bersiap Hadapi Bencana Alam dan Kecelakaan Laut Sepanjang 2023

โ€œKami masih melakukan pendalaman, sekarang masih menunggu informasi yang cukup dari operator keret, kita sedang mendalami penyebab utamanya, nanti kita sampaikan lagi hasil lebih jelasnya,โ€ tuturnya.

Insiden nahas ini masih dalam penanganan Polres Barru. Jenazah korban telah dibawa ke RSUD Barru untuk dilakukan autopsy.