KEMBANGKAN UMKM, DOSEN UNIBOS BERDAYAKAN MASYARAKAT ENREKANG OLAH LIMBAH KULIT SAPI

MAKASSAR,FILALIN.COM, —Dosen Unibos kembali berinovasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang dimana Tim pengabdian ini terdiri dari Ketua tim Ahmad Jumardin, Anggota Wahyuni dan Jumadil. Pada Kamis (12/10/2023)

Pengabdian ini diberi dana hibah langsung dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, sebesar 144.326.000 per tahun yang berlangsung selama 3 tahun.

Ahmad Jumardin selaku ketua tim pengabdian masyarakat menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mengangkat potensi limbah kulit sapi

“Kami ingin membantu UMKM dengan memberdayakan masyarakat dimana limbah kulit sapi dapat diolah menjadi produk makanan dan UMKM”jelasnya

Ahmad Jumardin juga menyampaikan bahwa timnya melakukan pengabdian masyarakat dengan harapan membangun eksistensi UMKM.

“Salah satu mitra kami yakni Langit cerah sangat bersyukur karena ada perhatian pemerintah terhadap pengembangan UMKM, karena usaha yang di tekuni selama ini masih banyak kendala dalam proses produksinya, sedangkan usaha yang sudah lama ditekuni suda bisa mempekerjakan 30-40 karyawan,” katanya.

Pengabdian Masyarakat ini disambut baik oleh masyarakat setempat bahkan banyak menaruh harap akan adanya peningkatan UMKM dari kegiatan pengabdian Dosen Unibos ini. (*)