30 Cheif Bersaing,Olah Bandeng Sajian Berkelas

MAKASSAR,FILALIN.COM, Sebanyak 30 peserta bersaing ketat dalam Bandeng day cooking compitition yang di gelar hotel Claro Kamis (9/11/2023).

Para peserta yang merupakan cheif hotel dan rumah makan ini beradu dalam kelihain mengolah ikan bandeng menjadi menu sajian yang menarik dan berkelas. Hasilnya jika selama ini ikan bandeng hanya bisa jadi ikan bakar, goreng atau pallumarq. Maka dalam kompetisi ini ikan bandeng menjadi menu berbeda, mulai dari almond, ikan kambu black piper dan menu internasional lain.

Ketua Panitia Event Bandeng day Cooking Competition, Makmur mengatakan bahwa pendaftar yang ingin, sehingga peserta benar-benar disaring, hingga tersisa 30 peserta yang disaring untuk dipertandingkan.

” Pendaftar cukup banyak,cuma karena pertimbangan waktu dan tempat, sehingga kita batasi hingga 3 0 peserta. Sehingga ikut ini merupakan hasil seleksi yang ketat,” ujarnya.

Dia menjelaskan event yang diinisiasi oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) berkolaborasi dengan IHGMA dan ICA selain untuk beradu keterampilan para chef,juga memperkenalkan ikan bandeng sekaligus mendukung sebagaimana tag line Kota Makassar sebagai Kota makan enak.

Lanjut Makmur, adapun beberapa penilaian yang dilakukan oleh para juri dengan melihat waktu pembuatannya, kebersihan,kreativitas, tingkat kesulitan, rasa, temanya, dan platingnya kesesuaian warnanya.

Acara ini juga diramaikan dengan pameran UMKM yang ada di kota makassar. (*)