PELANTIKAN BPH, UP GREDING DAN RAPAT KERJA IPPMIM-MAKASSAR: BERBENAH UNTUK MOROWALI LEBIH BAIK

MAKASSAR,FILALIN.COM,– Organisasi kedaerah yang menjadi tempat berkumpulnya mahasiswa asal Kabupaten Morowali dikota Makassar yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Morowali Makassar (IPPMIM-MAKASSAR) melaksanakan acara pelantikan, up greding dan rapat kerja Badan Pengurus Harian (BPH IPPMIM-MAKASSAR) masa bakti kepengurusan periode 2023-2024 pada kamis 16 Nopember 2023 di gedung baruga angin mammiri makassar pungkasnya,

 

Kegiatan berlangsung digedung Baruga angin mamiri Kota Makassar dengan mengusung tema “menciptakan kepengurusan yang adaptif kritis dalam memajukan IPPMIM-MAKASSAR”. acara dibuka langsung oleh pemerintah daerah Morowali dalam hal ini kepala badan pengelolaan dan pendapatan daerah Drs. Harsono Lamusa (kaban BPPD) yang ditunjuk langsung oleh Bupati Morowali untuk menghadiri kegiatan sekaligus melantik pengurus baru IPPMIM MAKASSAR sebanyak 25 angota yang dilantik. ikut serta hadir ketua LBH Keadilan Karya Morowali, Wakil ketua Badan pnyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kab.Morowali, Muh.Rizal Yudiansyah Suldani.S.H, M.Kn dan beberapa organisasi kedaerahan mahasiswa, pemuda, pelajar, asal Provinsi Sulawesi Tengah dikota makassar bebernya.

 

Ketua umum terpilih Muhamad Afdhal Syahputra dan wakil ketua umum Moh Aslam Amiri mereka menegaskan dalam sambutannya bahwa dalam kepemimpinan mereka selama satu periode kepengurusan kedepan akan terus berusaha untuk menjaga nama baik IPPMIM- MAKASSAR dan Morowali sehingga sebisa mungkin kami akan ikut serta mendorong pemerintah daerah untuk terus membangun Kabupaten Morowali menjadi lebih baik kedepanya, kita juga akan terlibat aktif dalam mengawal kebijakan kebijaka dari pemerintah daerah morowali dan terkhusus keterlibatan kita semua dalam menjaga kondusifitas yang ada di bumi tepe asa moroso tegasnya.

 

Kordinator Majelis Penasehat Organisasi (MPO) IPPMIM-MAKASSAR Aulia Rahman menyampaikan komitmen dan solidaritas kepada seluruh kader IPPMIM- MAKASSAR agar terus terjaga, meningkatkan kualitas kader secara individu khususnya penguasaan kedisiplinan ilmu dari dunia kampus sangat penting sehingga ketika kita semua pulang kedaerah disitulah saatnya untuk kita mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapat selama berada dibangku perkuliahan untuk kemajuan daerah yang sama sama kita cintai yaitu Morowali ucapnya.

 

Senada dengan itu, kordinator dewan senior IPPMIM-MAKASSAR Amrin dalam sambutannya berpesan agar para pengurus tidak mencederai identitas secara khusus IPPMIM-MAKASSAR dan secara umum kabupaten morowali dan yang paling terpenting bagaimana menjaga semangat juang dan terus membumikan nilai-nilai norma-norma kebudayaan yang ada dimorowali. harus kita sadari bersama bahwasanya kita semua adalah anak anak yang dari kampung dengan daerah yang sama kemudian ke kota untuk melanjutkan pendidikan dan cepat atau lambat akan kembali ke daerah asal kita. sehingga kemampuan yang secara akademik dan bersifat teoritis yang diperoleh di bangku perkuliahan dan organisasi organisasi mampu membangun kesadaran berpikir teman teman untuk memberikan kontribusi kepada daerah paling terpenting keterlibatan kalian semua untuk tetap komitmen konsisten solid dan profesional agar bisa mengawal segala persoalan yang terjadi di daerah karena ditangan pemudalah akan membuat perubahan tercipta secara maksimal dan bagian pemuda saat ini adalah kalian-kalian untuk menjadi pemimpin di kabupaten Morowali. Ujarnya. (*)