Pencarian Korban Longsor Di Desa Bonglo Luwu Ditutup

MAKASSAR,FILALIN.COM,Memasuki hari ke empat sejak terjadinya musibah bencana alam tanah longsor, pada hari Senin, 26 Februari 2024 lalu, tim sar gabungan masih berupaya lakukan pencarian terhadap korban longsor d Desa Bonglo, Bastem Utara, Kabupaten Luwu.

Hingga pagi ini, Kamis (29/02/2024) tercatat korban selamat sebanyak 19 orang. Korban meninggal dunia sebanyak 5 orang.

“Tim sar gabungan hari ini yang terbagi menjadi 5 SRU (Search and Rescue Unit) melakukan pencarian namun sedikit terkendala dengan cuaca, drone telah di terbangkan untuk melakukan assesment, penggunaan alat beratpun masih digunakan, dan personel tim sar gabungan secara manual di sisi barat dari titik longsor, dan K9 Polda Sulsel juga menyisir beberapa titik area longsor,” ucap Andi Sultan, Kasie Operasi dan Siaga Basarnas Makassar.

Andi Sultan menambahkan dalam keterangannya bahwa pencarian ditutup dan akan dilanjutkan dengan pemantauan.

“Berdasarkan dari tidak adanya laporan warga mengenai hilangnya keluarga maka setelah melakukan briefing dengan tim sar gabungan di lapangan, maka pencarian terhadap korban longsor kami tutup dan dilanjutkan dengan pemantauan,” ujar Andi Sultan.

Adapun nama nama korban yaitu Firdaus (19), Mardiana (60), Seni (34), Markus (43), Delman (19), Masyur (52), Masjaya (50), Kasril (49), Yunus (71), Yuni Kristine (21), Ririn (31), Nirwana (37), Wahab Busa (19), Lilis (30), Abd. Gani M. Toni (30), Andi Zulhanuddin (43), R. Sandi Patandung (43), Mustika (32), dan Initian (23). Dan 5 orang korban yang ditemukan meninggal dunia yaitu atas nama Amelia (30), Miskawati (21), Maryama, Wanto (18), Ratang (50) (*)