SD Islam Athirah 2 Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Kampung Kuliner Makassar

MAKASSAR,FILALIN.COM, — SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar pelatihan Kewirausahaan bagi seluruh siswa kelas 5 pada Kamis, 2 Mei 2024 bertempat di Kampung Kuliner Makassar Cabang Antang pukul 09.00-11.30. Adapun tema/topikyang diangkat yaitu Pengusaha Cilik.

 

Ketua Panitia Kegiatan P5 Kewirausahaan Nurusiah, S.Pd saat diwawancarai via WhatsApp menjelaskan tujuan dan harapan diadakannya kegiatan ini.

 

“Tujuannya yaitu menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini, melatih rasa percaya diri dan diharapkan peserta didik dapat memiliki kreativitas yang tinggi dan keterampilan dalam berkomunikasi untuk bekalnya di masa depan nanti”, Ujar Ibu Cia (sapaan akrabnya)

 

 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Keagamaan Mursalim S.Pd dalam sambutannya memotivasi seluruh peserta untuk fokus dalam mengikuti acara in.

 

“Anak anakku semua saya berharap bisa fokus dalam mengikuti kegiatan ini karena banyak ilmu baru yang akan diberikan terkait dengan kewirausahaan. Semoga ananda yang bercita cita menjadi pengusaha, bisa sukses seperti pemateri kita hari ini”, ujar Mursalim.

 

Muhammad Rusmin, SKM, MARS owner Kampung Kuliner Makassar dalam materinya memberikan beberapa tips menjadi pengusaha sukses.

 

“Adik adik semua, menjadi pengusaha itu mencontoh Nabi Muhammad dan juga banyak kebaikan, pahala yang kita dapatkan karena kita bisa bantu orang lain. Ada beberapa tips menjadi pengusaha yang sukses yaitu : 1. harus punya mimpi yang besar menjadi seorang pengusaha, 2. Harus rajin beribadah, 3. Harus berani, percaya diri, sabar dan tidak malu berjualan sejak kecil,4. Berbakti kepada kedua orang tua, dan 5. Rajin belajar”, Ungkap Rusmin.

 

Kegiatan ini berjalan antusias dan semangat karena banyak pertanyaan dari seluruh peserta mengenai tips atau cara membangun usaha dari nol. Terakhir ada praktek membuat nasi goreng oleh koki Kampung Kuliner Makassar.

 

Citizen reporter : Ade Bagus Putra, S.Pd, M.Pd, Gr.