Tandatangan MoU UIT Makassar dengan Pemda Maros.

Pihak kampus UIT Makassar melakukan penanda tancganan MoU dengan pemkab maros. Foto :ist

MAKASSAR,FILALIN. COM, — Tandatangan MoU Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar dengan Pemerintah Daerah Kab. Maros.

Penandatanganan Kerjasama ini dilakukan Rektor UIT Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM dengan Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, S.IP, MH di Lapangan Upacara Kantor Bupati Maros, Senin, 3 Juni 2024.

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP, MH menyampaikan Alhamdulillah kami pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Universitas Indonesia Timur yang pada hari ini kita laksanakan kerjasama, ini adalah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat terutama bagaimana kita mengembangkan Sumber Daya Manusia terkhusus lingkup pemerintah Kabupaten Maros, dengan berbagai program yang bagus oleh Universitas Indonesia Timur misalnya program RPL dan beberapa fakultas yang memang saat ini dibutuhkan oleh baik internal Pemerintah Daerah maupun Masyarakat kita.

“Kita berharap para ASN dan masyarakat kita memilih alternatif salah satunya adalah mengembangkan Sumber Daya Manusianya melanjutkan pendidikan Perguruan Tinggi di Universitas Indonesia Timur.” kata Bupati.

Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM menyampaikan terima kasih kepada Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, S.IP, MH bersama Wakil Bupati Maros dan Jajarannya atas terlaksananya Penandatanganan Kerjasama ini dengan baik. Dan Tandatangan kerjasama ini telah diumumkan secara meluas dengan seluruh didepan para pimpinan SKPD Prokopimda yang hadir pada upacara.

Kerjasama ini dilakukan untuk mengaplikasikan Tridarma Perguruan Tinggi, karena Universitas Indonesia Timur dengan memiliki berbagai program diataranya RPL (Regkonisi Pembelajaran Lampau), kuliah melalui RPL ini, untuk S2 bisa menyelesaikan Studinya hanya 1 tahun, dan untuk S1 bisa menyelesaikan hanya 3 semester, Ada Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar), dan kami juga akan melakukan Desa Binaan di Kab.Maros.

Penandatanganan Kerjasama ini turut dihadiri Wakil Bupati Maros, Sekda Maros, Ketua DPRD Maros, Prokopimda Maros, Dekan Fisip UIT, Dr. Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Tim RPL Dr.Henni Zainal, M.Si, Kepala Humas UIT Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Ketua Prodi Admistrasi, Moh.Yunus, M.A.P, PDPT UIT Ibrahim, S.I.Kom, MM.

(*/Humas UIT/Beddu Lahi).