Kerjasama Dengan Algoland Akademy, SD Islam Athirah Adakan Ekskul Coding dan Robotic

MAKASSAR,FILALIN.COM,  – Rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kembali (RE-MPLS) SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga sosialisasikan eskul baru yakni Coding & Robotic yang akan dimulai tahun pelajaran ini dengan bekerja sama Algoland Academy. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas V & VI yang berlangsung di ruang gabungan kelas VI Ghany dengan VI An Nur pada Kamis (18/07/2024).

 

Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, H. Muhammad Azis, S. Pd., M. Pd. dalam sambutannya menyampaikan terdapat dua kegiatan ekstrakurikuler tambahan pada semester ganjil tahun pelajaran 2024/2025 dan juga memotivasi kepada seluruh siswa untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan baik.

 

“Pada semester ini, ada dua eskul tambahan yaitu coding dan panahan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Founder Algoland Academy, Ibu Ryzna Febriana menjelaskan kegiatan yang akan dilakukan saat mengikuti eskul nantinya.

 

“Selain membuat aplikasi-aplikasi, nanti juga bisa bikin animasi, bikin kartun sendiri,” jelasnya.

 

“Dengan belajar coding tambahnya, dapat melatih kemampuan berfikir secara logis siswa, karena dalam programming kita akan dituntut untuk bisa bahasa pemrograman dan itu membutuhkan logika agar suatu program bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

 

Selanjutnya, seluruh siswa dipandu untuk membuat salah satu aplikasi sederhana menggunakan laptop/ipad.

 

Setelah itu, siswa menyaksikan langsung hasil karya robotik yang telah dibuat dari Algoland Academy. Antusias siswa sangat terlihat jelas, hingga beberapa siswa ada yang beranjak dari tempatnya untuk menyaksikan lebih dekat. Terakhir, siswa mengikuti quiz Kahoot! dan pemenang diberikan hadiah.

(*/Citizen Reporter : Ilham Mais, S.Pd., M.Pd.)