Pertamina Patra Niaga Sulawesi Sabet 7 Penghargaan TJSL & CSR Award 2024 yang Diadakan BUMN Track

JAKARTA,FILALIN.COM, – Pertamina Patra Niaga Sulawesi Kembali mengukir prestasi dengan berhasil menyabet 7 penghargaan TJSL & CSR Award 2024 yang diadakan oleh BUMN Track yang didukung oleh ISVI (Indonesia Shared Value Institute) di Jakarta (30/7). Merupakan tahun ke-4 BUMN Track menyelenggarakan awarding ini, dan diikuti oleh 97 peserta yang berasal dari perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN.

Awarding TJSL & CSR Tahun 2024 ini, BUMN Track mengangkat tema “Kontribusi Empat Pilar TJSL BUMN Dalam Rangka Mendukung Pencapaian SDG’s”. Terdapat empat pilar yang diperebutkan yakni Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola. Beberapa unit operasi yang berada di wilayah kerja Pertamina Patra Niaga Sulawesi berhasil memperoleh penghargaan. Diantaranya Integrated Terminal Bitung memperoleh penghargaan Gold di pilar sosial. Selanjutnya dari Aviation Fuel Terminal Hasanuddin, Fuel Terminal Parepare, dan Integrated Terminal Makassar masing-masing memperoleh penghargaan Gold di pilar lingkungan.

Selain kategori pilar, penghargaan juga diberikan secara personal dari Komite TJSL kepada personal in charge pelaksana program TJSL & CSR. Di unit operasi Pertamina Patra Niaga Sulawesi, penghargaan diberikan kepada Fajar Syamsurya – Supervisor Health Safety Security Environment AFT Hasanuddin untuk kategori Strong Commitment Senior Officer on Environment Program of CSR, Salahuddin Dg Siame – Supervisor Receiving, Storage & Distribution Fuel Terminal Parepare untuk kategori Strong Commitment Senior Office on Environment Program of CSR, dan Imam Salasa Tuloh – Supervisor HSSE Integrated Terminal Bitung untuk kategori Strong Commitment Senior Officer on Social Program of CSR.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan anak Perusahaan BUMN yang telah menjalankan best practice yang in-line dengan empat pilar SDG’s”, ujar Thendri Supriatno, Founder & Chairman Indonesia Shared Value Institute, Founder & Chairman Indonesia Corporate Forum for CSR Development, dalam sambutannya di ajang tersebut.

Area Manager Communication, Relation, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengatakan bahwa penghargaan yang diterima mencerminkan kinerja dan inovasi perusahaan dalam industri energi. “Ini merupakan bukti Pertamina sebagai Perusahaan yang senantiasa komitmen dalam berperan aktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan, serta senantiasa berkontribusi dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals atau SDG’s’, ujar Fahrougi. (*)