Fakultas Psikologi UIT Adakan PKKMB T.A 2024 – 2025

MAKASSAR,FILALIN.COM,– Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Timur (FP UIT) Adakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik (T.A) 2024 – 2025 di ruang Kls A. 15 Kampus I, Jl.Rappocini Raya No.171 – 173 Makassar,Jum’at, 20 September 2024.

 

Ketua panitia, Mahmuddin Syamsir, S.Psi menyampaikan terima kasih kepada panitia yang terlibat untuk mensukseskan kegiatan ini, dan saya juga menyampaikan selamat kepada Mahasiswa Baru di Universitas Indonesia Timur, yang hadir pada hari ini mampu berproses untuk mencapai tujuan ke depannya tetap semangat dalam menjalankan proses ke depannya karena ini awal untuk teman-teman untuk berproses di Fakultas Psikologi dan semoga awal yang baik ke depannya untuk menjalin kerjasama yang baik ke depannya, ” ungkapnya

 

Ketua BEM Psikologi, Hasbi Munawar menyampaikan selamat datang kepada Mahasiswa Baru, selamat berproses dan disiplin karena Fakultas harus kita disiplin .

 

Dekan Psikologi UIT Prof.Dr.H.Syamsul Bachri Thalib, M.Si mengatakan Alhamdulillah melalui pertemuan ini kita berharap apa yang kita kerjakan terutama mahasiswa Baru ini akan memperoleh informasi yang jelas sehingga bisa membantu kelancaran perkuliahannya saya kira WD I akan menjelaskan itu kurikulum terutama semester 1 yang akan segera berlangsung.

 

” Yang kita pahami bahwa Fakultas Psikolokgi itu masing-masing Perguruan Tinggi di setiap Perguruan Tinggi merupakan Fakultas Favorit, karena itu di beberapa Universitas yang belum ada Fakultasnya, Prodi Psikologi itu masuk di Fakultas Kedokteran seperti di UNHAS, Universitas yang belum ada Fakultas Kedokterannya, Fakultas Psikologi setara dengan Fakultas Kedokteran terutama pembayarannya, tapi Alhamdulillah kita di UIT ini enteng SPP nya banyak juga kita yang penerima KIP dan SPP yang kita bayar tidak sampai empat juta, kalau di UNM SPP nya sembilan juta persemester sehingga ada beberapa mahasiswa Psikologi UNM yang selesai studinya di UIT, dari Psikologi UNM pindah ke UIT sekarang Alhamdulillah setelah kembali S2 ke UNM sekarang sudah S3 Universitas Negeri Malang, itu Alumni UIT S1 Psikologi,” kata Dekan Psikologi.

 

Menurut Dekan, alumni UIT tersebar di mana-mana baik di Negeri maupun di Swasta termasuk daerah Maluku Utara, BKD nya itu dari alumni UIT dan banyak juga di Polres dan Polda Sulsel ini banyak alumni kita di sana dan Polda Sulawesi Tenggara banyak alumni kita di sana, dan bahkan alumni UIT ada jadi Walikota Bontang luar biasa di UIT, kalau dilihat fasilitas juga perkuliahan sudah sangat luar biasa, ” ungkap Dekan Psikologi.

 

Harapan Dekan, kepada Mahasiswa Baru banyak berinteraksi kepada mahasiswa lama terutama pengurus BEM dan MAPERWA untuk menyambung informasi dan mudah-mudahan dosen mudah juga dihubungi, ” ucapnya.

 

Wakil Rektor I Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes mengatakan kegiatan PKKMB ini bertujuan agar Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama bisa saling kenal mengenal, tidak kenal maka tak sayang begitupun juga Dosen selaku pengelola di Universitas ini terkhusus di Fakultas Psikologi antara mahasiswa pengelola itu harus terjadi sinergisitas atau kolaborasi yang harmonis sehingga. pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama. Tridarma ada 3 darma,1. Darma Pengajaran atau Pendidikan, 2. Darma Penelitian , 3. Pengabdian Kepada Masyarakat,” kata hanafi.

 

Menurut Wakil Rektor, kampus kita ada aturan yang mengatur terkait ke 3 Darma tadi terkhusus darma Pengajaran atau Pendidikan itu diatur secara sistematik, ketentuan dalam peraturan Akademik kita adanya sinergisitas antara dosen dengan mahasiswa adanya kolaborasi selaras antara pengajar dan mahasiswa, ” kata Hanafi.

 

Pada kegiatan PKKMB ini Wakil Rektor I Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes telah memakai baju Almamater kepada MABA dan begitupun juga Dekan Psikologi Prof.Dr.H.Syamsul Bachri Thalib, M.Si telah memakai baju Almamater kepada MABA, di dampingi Wakil Dekan Psikologi, H.Andi Tajuddin, S.Psi, M.Si, M.Kes, Dosen Psikologi, Munaim, S.Psi, M.I.Kom.

 

Kegiatan ini turut dihadiri, Wakil Rektor I Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Dekan Psikologi, Prof.Dr.H.Syamsul Bachri Thalib, M.Si, Ketua Program Studi, H.Andi Tajuddin, S.Psi, M.Si, M.Kes, Kepala Humas UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Dosen Munaim, S.Psi, M.I.Kom, Pengurus BEM, Pengurus MPM, Mahasiswa.

 

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi).