Pengajian Lancar ,Dengan Memanfaatkan Jaringan Stabil IM3 

MAKASSAR,FILALIN.COM, Belajar mengaji atau membaca Al Quran secara online kita menjadi trend dibeberapa kelompok pengajian. Kemajuan tekhnologi komunikasi informasi juga membawa dampak positif bagi kelompok pengajian. Dimana pengajian tidak harus lagi dilakukan secara offline tapi sudah bisa dilakukan secara online.

 

Jika pengajian selama ini dilakukan di masjid-masjid atau dirumah,kini pengajian bisa dilakukan secara online. Dengan memanfaatkan tekhnologi komunikasi pengajian bisa online, dengan menggunakan aplikasi yang ada.Baik itu lewat zoom meeting,whastapp atau sosmed lainnya.

 

“Kalau di kelompok pengajian kita lakukan dua model offline dan online, kalau offline biasanya sekali dalam sebulan di laksanakan di masjid, online biasa pakai grup whats app atau zoom meting 2 kali dalam sebulan,” ujarnya Hj. Rosmina Jumat (4/10/2024).

 

Dia menjelaskan bahwa untuk pengajian onlinenya butuh jaringan yang stabil sehingga pengajian bisa berjalan lancar tanpa khawatir akan adanya gangguan signal. Karenanya dia bersama kelompok pengajiannya menggunakan im3 untuk online. Apalagi di wilayah mereka di Gowa jaringan im3 sangat bagus dan stabil.

 

“Berkat jaringan im3 yang kencang, urusan pengajian menjadi lancar,tidak terputus-putus jadi belajar ngajinya juga enak, hampir sama dengan bertatapan langsung,” jelasnya. (*)