Meriahkan Hut Sulsel,PHRI Gelar Bandeng Day 2024

0-3248x1440-0-0#

MAKASSAR,FILALIN.COM,– Memeriahkan HUT Sulawesi Selatan ke-355 tahun ini, Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan kembali akan menggelar Lomba Masak Bandeng. Event ini diberi tajuk “Bandeng Day 2024” dan akan digelar pada Jumat, 18 Oktober 2024 pagi di Anjungan Pantai Losari.

Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga pada jumpa pers Rabu (9/10/24) di Executive Lounge Hotel Claro mengatakan kegiatan ini merupakan sumbangsih organisasinya untuk peringatan HUT Sulsel dan untuk menjadikan ikan bandeng ikon daerah ini.

“Seperti tahun lalu kita, adakan lagi Bandeng Day. Kalau tahun lalu di indoor sekarang outdoor di Losari. Bukan cuma lomba masak bandeng tapi masyarakat umum juga bisa ikut makan bandeng gratis. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih banyak mengkonsumsi ikan,” kata Anggiat.Ketua Panitia Lomba Masak Bandeng, Makmur yang juga General Manager Hotel Almadera mengatakan 55 peserta yang ikut terdiri dari anggota PHRI dan UKM se Sulsel.

“Sudah terdaftar 55 peserta dari anggota PHRI Sulsel dan juga UMKM. Selain itu juga ada lomba masak nasi goreng bandeng yang pesertanya dari FORKOPIMDA Sulsel,” jelas Makmur.

Ketua Dewan Juri, Chef Ramli dari ICA (Indonesian Chef Association) menjelaskan kriteria penilaian lomba berdasar pada kreativitas para chef untuk mengolah bandeng bukan hanya masakan tradisional tapi juga dalam bentuk masakan internasional.

“Penilaian didasarkan pada kreativitas dalam mengolah Bandeng menjadi masakan bercitarasa Internasional. Yang dinilai adalah kebersihan, cita rasa, tingkat kesulitan dan presentasi,” jelasnya (*)