Seorang Warga di Barru Tewas Tersambar Kereta Api

Seorang Warga di Barru Tewas Tersambar Kereta Api

Filalin, Barru – Seorang pria bernama Lasudding (53) tewas setelah tersambar kereta api di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (1/2/2023) sekitar pukul 11.15 WITA.

Lasudding merupakan warga RW 3 Amaro, kelurahan Coppo, kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel. Korban diketahui merupakan seorang tuna rungu yang bekerja sebagai petani.

Baca Juga: Waspada! Marak Penipuan Catut Nama Pejabat Kejari Bone

Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto mengkonfirmasi insiden kecelakaan tersebut. “Iya benar meninggal di lokasi kejadian. Korban adalah seorang disabilitas” katanya.

Kejadian bermula saat korban hendak pulang ke dengan menaiki sepeda seusai pulang bekerja di sawah.

Namun, ketika ingin menyeberangi rel, tiba-tiba ada kereta yang sedang melintas. Karena memiliki keterbatasan pendengaran, korban diduga tidak mendengar suara klakson dari kereta itu.

 

“Korban berdua sama ada bapak satu. Dua-duanya naik sepeda. Saat korban mau nyebrang, tiba-tiba ada kereta api dan tertabrak. Dia tidak dengar, karena tuli,” jelas Dodik.

Sementara itu, Humas Balai Kereta Api Sulsel, Rian Agus Agiastaguna mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman.

Baca Juga: Basarnas Sulsel Bersiap Hadapi Bencana Alam dan Kecelakaan Laut Sepanjang 2023

“Kami masih melakukan pendalaman, sekarang masih menunggu informasi yang cukup dari operator keret, kita sedang mendalami penyebab utamanya, nanti kita sampaikan lagi hasil lebih jelasnya,” tuturnya.

Insiden nahas ini masih dalam penanganan Polres Barru. Jenazah korban telah dibawa ke RSUD Barru untuk dilakukan autopsy.