Indosat Meluncurkan Program inovatif “Sampah Jadi Pulsa” Di Arena MotoGP Mandalika

MANDALIKA,FILALIN.COM, –Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memperkenalkan kampanye lingkungan #TrashFreeRace sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam selama acara MotoGP Mandalika 2024. Kampanye ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang berfokus pada aspek lingkungan.

 

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik dan pengunjung MotoGP Mandalika mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan mengelola sampah dengan baik. Indosat ingin mendorong masyarakat untuk menilai ulang pengelolaan limbah dengan cara yang lebih bermanfaat.

 

Dalam kampanye ini, Indosat meluncurkan program inovatif “Sampah Jadi Pulsa”. Pengunjung MotoGP dan warga setempat dapat menukarkan botol plastik bekas mereka dengan pulsa atau paket data IM3 dan Tri.

 

Sebuah mesin vending terbalik (Reverse Vending Machine/RVM) atau dropbox yang berlabel “Sampah Jadi Pulsa” akan tersedia di berbagai lokasi di sekitar Sirkuit Mandalika, memungkinkan masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan sambil menikmati balapan.

 

Indosat bekerja sama dengan pelaku usaha lokal untuk menempatkan lima unit dropbox untuk botol plastik di area strategis di Kuta Mandalika. Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas jangkauan kampanye dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 

Kampanye digital juga akan dilakukan di berbagai platform untuk menyebarluaskan informasi mengenai pengelolaan dan pemilahan sampah yang benar, serta memberikan edukasi mengenai dampak positif dari pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

 

 

 

Fahd Yudhanegoro, EVP Head of Circe Java Indosat Ooredoo Hutchison, menekankan komitmen mereka untuk mendukung MotoGP Mandalika 2024 dengan menyediakan jaringan yang optimal sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

 

“Dengan kampanye #TrashFreeRace, kami berharap dapat memulai gerakan untuk melestarikan lingkungan yang berkelanjutan, serta memberdayakan masyarakat dalam mendaur ulang sampah menjadi hal yang lebih bermanfaat,” ungkap Fahd dalam rilisnya. Sabtu (28/9/2024).

 

Masyarakat yang ingin terlibat dalam gerakan ini cukup mengunjungi dropbox “Sampah Jadi Pulsa” dengan membawa botol plastik dan memastikan memiliki nomor Indosat aktif (IM3 atau Tri). Setelah memasukkan nomor ponsel dan melakukan verifikasi One-Time-Password (OTP), botol plastik dapat dimasukkan untuk ditukarkan dengan poin.(*)