Hari Kelima Pencarian, Tim Sar Gabungan Temukan Korban Terakhir Tanah Longsor di Parangloe Gowa

FILALIN, GOWA – MR (6), korban terakhir yang terseret tanah longsor di Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Gowa akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan, Minggu (20/11/2022) malam, sekitar pukul 20.15 Wita. Jenazah korban ditemukan sekitar 16 kilometer dari lokasi kejadian, dekat pintu air bendungan Bili-bili Gowa.

Korban ditemukan setelah hari kelima tim SAR Gabungan melakukan pencarian. Atas penemuan ini, total ada 7 korban yang dinyatakan meninggal dunia akibat tanah longsor yang terjadi pada Rabu (16/11/2022) lalu.

Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak DVI Polda Sulsel. Dengan hasil ini maka seluruh korban yang dilaporkan hilang telah ditemukan.

Adapun proses pencarian selama lima hari melibatkan puluhan Tim Sar Gabungan berbagai unsur dari Basarnas, Polri, TNI, Pemda Gowa hingga Pemrpov Sulsel, serta organisasi potensi sar lainnya ikut memberi dukungan dalam pencarian. Selain itu, 2 alat berat ekskavator digunakan untuk membuka akses dan memindahkan material longsor di lokasi kejadian untuk membantu pencarian.

Penulis: Ramadan