Dinilai Berkinerja Baik, Gubernur Sulsel Raih Penghargaan MoeslimChoice Award 2022

FILALIN, MAKASSAR – Kategori Governor of Good Performance di beri kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di ajang Moeslimchoice Award 2022. Ia dinilai berkinerja baik dalam menghadapi pendemi Covid-19.

Berbicara sedikit mengenai MoeslimChoice Award ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada Tokoh-Tokoh dan Lembaga/instansi yang di nilai telah berjasa dan menjalankan tugas serta tanggungjawabnya dengan sangat baik sesuai dengan bidang mereka masing-masing, sehingga mereka layak menjadi teladan dan inspirasi bagi Umat Islam khususnya rakyat Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada Malam Anugerah Moeslimchoice Award 2022 yang berlangsung di Hotel Bintang 6 pertama di Indonesia, Park Hyatt, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat Malam (9/12/2022).
Penghargaan tersebut diterima oleh Kadis Kominfo Sulsel, Amson Padolo yang mewakili Gubernur Andi Sudirman.

“Terimakasih kepada Media Moeslimchoice Network atas penghargaan yang diberikan ini. Mohon maaf, Pak Gubenur Andi Sudirman tidak bisa hadir untuk menerimanya secara langsung, karena ada acara yang tidak kalah pentingnya,” kata Amson Padolo.

Selain itu, Ketua Panitia Moeslimchoice Award 2022, Zulfahmi Jamba mengungkapkan bahwa dipilihnya Andi Sudirman sebagai penerima penghargaan Moeslimchoice Award, karena Gubernur Sulsel tersebut dinilai berkinerja baik dalam menghadapi pendemi Covid-19.

Indikatornya yaitu, gubernur termuda se-Indonesia ini mampu menjaga pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulsel dalam trend yang positif selama Pandemi Covid-19. Ia berhasil menjadikan Sulsel sebagai provinsi terbaik dalam mengendalikan inflasi se-Sulawesi.

“Meski dalam kondisi pandemi, Andi Sudirman juga berhasil memajukan dan menggairahkan dunia pariwisata di Sulsel. Pemprov Sulsel juga berhasil meraih predikat WTP,” ungkap Zulfahmi.

Selain itu, selama setahun lebih memimpin Sulsel, ia juga melakukan pemerataan dalam pembangunan terutama di bidang infrastruktur di wilayah Sulsel.

“Dalam setahun lebih kepemimpinan Andi Sudirman, dia telah menyelesaikanan sejumlah ruas jalan, baik infrastruktur jalan LHR tinggi, rusak berat, bahkan jalan terisolir,” pungkasnya

Penulis: Maharani