Puluhan Warga Jalan Andi Djemma Kota Makassar Digerebek Polisi Asyik Pesta Ballo

FILALIN, MAKASSAR – Sektor Polsek Rappocini menangkap basah para warga yang sedang asik minum minuman keras yang jenis ballo di jalan Andi djemma kota Makassar. Sabtu (17/12/22).

Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf menjelaskan, operasi yang dilakukannya tersebut dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat (Pekat) menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Ada Sepuluh orang yang diamankan yang saat itu lagi sedang pesta miras jenis ballo di Jalan Andi Djemma Lorong 1 RW 3 RT 4,” ujar Yusuf saat di konfirmasi lewat WhatsApp, Minggu (18/12/22).

Untuk memberi efek jera, Kesepuluh warga dan barang buktinya tersebut digelandang ke Mapolsek Rappocini. Para peminum tersebut, dibuatkan surat pernyataan secara tertulis.

“Kami bawah ke kantor beserta barang bukti,dan kesepuluh orang ini kita buatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,” katanya.

Dalam surat pernyataan itu tertulis, mereka tidak akan lagi melakukan perbuatan serupa. Dan, disaksikan oleh keluarganya masing-masing.

Selain itu Meraka diberikan pembinaan siraman rohani oleh seorang Ustaz yang ditugaskan oleh Kapolsek Rappocini.

“Harapannya, para peminum sadar dan tidak mengulangi perbuatannya kembali. Sebab, jika telah berada dalam kendali minuman keras itu, besar kemungkinan untuk melakukan tindakan kriminal,”pungkasnya.

Penulis: Rzl