Polisi Berikan Edukasi Ke SDN Balang Baru 1 Peraturan Lalu Lintas

FILALIN, MAKASSAR – Unit Kamseltibcar Polrestabes Makassar mengunjungi SDN Balang Baru 1 Makassar di Jalan Tanggul Patompo No 4 Kecamatan Tamalate kota Makassar, Senin (19/12/22).

Kehadiran Unit Kamseltbcar dipimpin langsung oleh Kepala Unit Iptu Rosdiani Hamzah didampingi Ipda Cietra Ariesta dan Ipda Trace untuk memberikan pendidikan tentang peraturan lalu lintas kepada siswa untuk mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Para polwan disambut dengan tepuk tangan oleh para siswa saat mereka memasuki kelas.

“Selamat pagi bu,” sapa para siswa serempak di dalam kelas.

Dalam kesempatan tersebut, Rosdiani memberikan pengetahuan kepada siswa siswi tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara atau dibonceng.

Rosdiani juga mengimbau kepada para siswa untuk tidak menggunakan sepeda listrik di jalan raya, karena sangat berbahaya bagi keselamatan

“Saya harap adek adek tidak menggunakan sepeda listrik di jalan karena membahayakan diri sendiri dan pengendara lain,” ucapannya saat di temui.

Para siswa sangat antusias mendengarkan nasehat dari polwan dari satuan unit Kamseltibcar Polrestabes Makassar dan sekalgus beberapa pertanyaan dijawab para murid dengan baik.

Sementara Kepala UPT SPF Sekolah Dasar Negeri Balang Baru 1 mengucapkan terima kasih atas pendidikan atau edukasi yang telah diberikan kepada para siswanya di Sekolah Dasar Negeri Balang Baru 1.

“Ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan kami juga berharap pihak Polisi Lalu Lintas khsusunya Kamseltibcar nantinya dapat berkunjung kembali ke sekolah ini untuk memberikan materi terkait tertib lalu lintas,” ujarnya Syarifuddin saat di konfirmasi.

Penulis: RZL