Rumah Dinas Kapolda Jayapura Terbakar, Netizen: Ada Hubungannya dengan Penangkapan Lukas Enembe?

FILALIN, MAKASSAR – Rumah Dinas Kapolda Papua ludes terbakar pagi tadi, pukul 04.30 WIT, Selasa (17/1). Seperti dilansir dari akun lambe turah di instagram.

Kabar terbakarnya petinggi Polri di Papua ini langsung ramai diberitakan pagi ini media-media online nasional.

Dikabarkan seluruh bangunan Rumah dinas yang terletak di Jalan Trikora Dok V Atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua ini habis terbakar. Tapi syukurnya tak ada korban jiwa sebab saat peristiwa Kapolda Jayapura dan keluarganya sedang tidak menginap di rumah tersebut.

“Saat insiden bapak beserta keluarga sedang tidak ada di rumah. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” ungkap Kapolresta Kota Jayapura Kombes Pol Victor Mackbon, seperti dikutip dari jppn.com.

Pihak kepolisian Jayapura mengaku masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah dinas orang nomor satu di kepolisian Jayapura ini. Namun Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan api berasal dari kamar pribadi pimpinannya tersebut.

“Sementara masih dalam penyelidikan dari Polres Kota Jayapura maupun dari personel Polda. Api diduga berasal dari kamar Bapak Kapolda,” ujarnya dilansir detikSulsel, Selasa (17/1).

Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam melahap seluruh bangunan, pukul 05.30 WIT.

Walaupun masih dalam penyelidikan, netizen dalam kolom komentar akun Instagram Lambe Turah yang menampilkan cuplikan berita dan video kebakaran tersebut sempat mengaitkan dengan peristiwa penangkapan gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Efek penangkapan Lukas Enembe? Kalau Iyya parah sih udah terbukti menerima suap masih aja ada ngebelain,” tulis akun ciputrapopitod.

Sebelumnya, Selasa pekan lalu (10/1) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Lukas Enembe di sebuah rumah makan di kota Jayapura. Massa pendukung Lukas Enembe sempat berang atas penangkapan tersebut dengan mendatangi Polda Jayapura. Bahkan sempat polisi terpaksa menembak hingga tewas satu orang massa yang diduga menyerang aparat saat menerobos bandara Sentani Jayapura saat gubernur Enembe hendak diterbangkan menuju Jakarta.(#)