Kapal Penyebrangan Tenggelam, 5 Orang Meninggal Dunia

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas wilayah Sulawesi Selatan sudah menangani 79 kecelakaan dan bencana alam.

MAKASSAR,FILALIN.COM, KM. Resky tenggelam pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 sekitar pukul 15.10 wita. Kapal ini bermuatan 15 orang dengan rute Pulau Pajennekang menuju Pelabuhan Pangkep.

Menurut laporan, KM. Resky terkena hantaman ombak yang tinggi pada saat hujan yang mengakibatkan kapal oleng dan tenggelam. 10 orang sempat diselamatkan oleh kapal-kapal nelayan yang melintas, sedangkan 5 lainnya tidak tertolong.

Mexianus Bekabel selaku Kepala Kantor Basarnas Makassar segera menerjunkan 6 rescuer menuju lokasi dengan dilengkapi peralatan pertolongan di air.

“Kami terima info bahwa KM. Resky tenggelam di perairan Pangkep sore tadi, kami langsung bergerak dengan mengerahkan 6 Rescuer dari Basarnas Makassar dan 6 ABK menggunakan Kapal cepat menuju lokasi kejadian,” ucap Mexianus.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, pada pukul 17.55 ditemukan 2 korban atas nama Asmira (35th) dan Mariana (30th) dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian pada pukul 19.45, kembali ditemukan 3 korban terhimpit perahu juga dalam keadaan meninggal dunia. Ketiga korban ini bernama Hj. Sofia (45th), Siti Nadira (36th) dan balita anak dari ibu Mariana (5th) yang juga menjadi korban.

Dengan ditemukannya seluruh korban, maka operasi Sar dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing. (*)