LABKOMMAT UNM GELAR PELATIHAN WORD DAN EXCEL

MAKASSAR,FILALIN.COK, —Pelatihan Akbar Laboratorium Komputer Matematika dengan tema “Efficiency Boosters: Exploring features and tips to enhance productivity in Word and Excel” resmi dibuka. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Laboratorium Komputer Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Sahlan Sidjara, S.Si., M.Si. di Gedung Science Square Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam pada hari Jumat, 2 Februari 2024.

Ketua Panitia Pelatihan Akbar, Ahmad Zaki Rahman mengungkapkan harapannya dalam pelatihan ini.

“Saya selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh panitia, narasumber, dan pihak-pihak yang telah berkontribusi dan menyukseskan acara ini dari persiapan hingga hari ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi setiap peserta. Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap setiap peserta dapat memperoleh pengetahuan baru dan meningkatkan pemahaman tentang penggunaan aplikasi Office Word dan Excel.”

Melalui pelaksanaan pelatihan ini, diharapkan peserta dapat memanfaatkannya sebagai platform untuk meningkatkan pemahaman, mengasah, dan mengembangkan keahlian mereka, terutama dalam penerapan software Word dan Excel. Hal ini sependapat dengan Koordinator Laboratorium Komputer Matematika, Muhammad Taufiq Rosadi.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi teman-teman untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan Microsoft Word dan Excel yang nantinya dapat dimanfaatkan dalam dunia kerja,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Laboratorium Komputer Matematika, Sahlan Sidjara, S.Si., M.Si., juga menekankan pentingnya penguasaan keterampilan ini dalam mengerjakan tugas.

“Kegiatan ini memang bagus untuk meningkatkan ilmu kita, terutama aplikasi dasar seperti Word dan Excel, seperti shortcut-shortcut word dan excel itu sangat penting.” jelasnya.

Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Akbar ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 2 hingga 4 Februari 2024. Pada kegiatan pelatihan hari kedua, Muh. Hadi Purnomo, S.Si. akan menyampaikan materi terkait Office Word, dilanjutkan pada hari berikutnya oleh Rahmatsyah Firdaus, S.Mat. yang akan memberikan pemaparan tentang Office Excel. Materi yang akan dibahas yaitu pengenalan fitur dan workspace, penggunaan shortcut, pembuatan elemen kostum, fungsi dan formula, serta tipografi, fitur edit, pengelolaan opsi, fitur dan format tingkat lanjut. (*)