Rektor dan Yayasan UIT Hadiri Raker LLDIKTI Wilayah IX di Surabaya

SURABAYA,FILALIN.COM, — Rektor UIT Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM bersama yayasan yang diwakilli Dr.Arjang, ST, MT, MM Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar Hadiri Rapat Kerja (Raker) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) di Surabaya pada 28 Februari 2024 hingga 1 Maret 2024.

 

Rapat kerja ini dengan mengusung tema ” Meningkatkan Jaminan Mutu dan Tata Kelola Perguruan Tinggi dalam Mendukung Implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Yang fokus utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

 

Kepala LLDIKTI Wil.IX Dr.Andi Lukman, M.Si mengatakan Rakerwil LLDIKTI IX tahun 2024 bertujuan sebagai Forum Silaturahmi, Koordinasi kebijakan Pendidikan Tinggi, dan program LLDIKTI IX untuk tahun 2024. Acara ini merupakan implementasi fungsi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX dalam mendukung peningkatan mutu pengelolaan Perguruan Tinggi.

 

Rakerwil ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas dalam mengelola serta meningkatkan manajemen pendidikan Tinggi dalam Implementasi MBKM, “ungkapnya.

 

Rakerwil dihadiri 318 peserta dari Sultanbatara, termasuk perwakilan Universitas Indonesia Timur ( UIT) Makassar yang melibatkan Rektor dan Yayasan.

 

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan Rakerwil ini sebagai momentun rapat konsolidasi, bagi Perguruan Tinggi swasta Wilayah LLDIKTI IX. Kita harus mendukung kegiatan ini guna peningkatan mutu Pendidikan Tinggi dengan baik,” ucapnya.

 

Sementara itu, Dr.Arjang,ST, MT, MT mewakili Yayasan UIT mengatakan sebagai kampus Institusi sudah terakreditasi Baik Sekali, tentu kita harus mendukung program LLDIKTI Wilayah IX dalam.meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi,” kata Arjang.

 

Di acara Rakerwil ini UIT Makassar telah lakukan kegiatan Benchmarking dengan Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Ciputra Surabaya.

 

(*/ Humas UIT/ Beddu Lahi, Arjang).