4 Khasiat Daun Binahong, Ternyata Dapat Mengobati Penyakit Ini

FILALIN, MAKASSAR – Daun Binahong, atau biasa di sebut Heartleaf Maderavine Madevine yang berasal dari Amerika daerah tropis, Karibia dan Asia Timur, termasuk Indonesia.

Daun Binahong memiliki banyak khasiat, biasanya tumbuh dan berjalar di pekarangan rumah warga obat yang mengandung antioksidan dan anti peradangan (infalamasi) ini mampu mengatasi luka organ luar dan mempu mengobati penyakit asma.

Untuk mendapatkan khasiatnya, maka daun Binahong dapat di konsumsi dengan di rebus atau di seduh daunya, bisa dengan di blender dan di saring daunnya untuk mendapatkan khasiatnya, cara ini biasa di gunakan agar obat ini di konsumsi masi dalam keadaan herbal.

Bukan hanya berupa daun ada berupa tablet dan pil yang sudah di olah dalam kemasan untuk dapat di konsumsi agar lebih mudah di temukan di apotik dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa manfaat Daun Binahong yang di ambil dari beberapa sumber:

1. Menjaga Kesehatan paru-paru dari penyakit asma

Paru-paru ialah organ yang mempunyai tanggung jawab terhadap system pernapasan, sala satu penyakit paru-paru ialah asma akibat peradangan dan penyempitan pada saluran pernapasan.

Cara mengolahnya di rebus atau di blender sebnyak 10-12 daun Binahong di seduh dengan air sebanyak 60 ml, sehingga di saring dan di ambil airnya.

2. Meningkatkan Tekanan Darah

Di lansir dari CNN, tekanan darah rendah sangat berbahaya bagi tubuh saat banyak beraktivitas karna mudah pingsan, jika mempunyai tekanan darah rendah, anda besa mengkonsumsi daun Binahong.

Mengolahnya dengan cara merebuk 9 daun Binahong dengan 2 gelas air. Dapat konsumsi sekali sehari.

3. Menurunkan Kolestrol

Bukan hanya meningkatkan tekanan darah akan tetapi mampu membantu menurunkan kolestrol, sebuah penelitian di muat dalam Earth and Environmental Science, dalam penelitian ini daun Binahong menjadi bahan alami untuk menurunkan kolestrol.

4. Penyembuhkan Luka Pascaoperasi

Sala satu cara kerja medis adalah proses operasi, termasuk operasi usus buntu, penyembuhan luka operasi bisa berlangsung cepat, dengan di rebus 10 daun setelah itu di konsumsi setiap hari, di yakini dapat membantu pengeringan bekas luka operasi tersebut.

Penulis: Maharani