Residivis Curanmor di Ringkus Tim Resmob Rappocini 

Kasih Humas Polrestabes Makassar AKP Lando.

FILALIN, MAKASSAR – Polsek Rappocini mengamankan pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di Jalan Toddopuli Raya 1 Kel. Kassi-kassi Makassar. IF (16) yang merupakan warga Jalan Kemauan Raya diamankan di Jl. Anggrek Raya kota Makassar, Pada hari Rabu (30/11/2022).

Kasih Humas Polrestabes Makassar AKP Lando menjelaskan Kejadiannya yang berawal dari korban memarkir sepeda motor miliknya di depan tempat usahanya tiba-tiba adik korban mendengar suara helm terjatuh dan melihat pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban sehingga adik korban langsung berteriak.

“Korban berteriak dan mengejar pelaku, kemudian pelaku didapat saat situasi saat macet di Jalan Hertasning, Warga langsung menghubungi polisi, Personel Resmob Polsek Rappocini dan piket langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku,” ungkap AKP Lando saat di konfirmasi lewat WhatsApp Jum’at (02/12/2022).

Ia juga menambakan Saat menjalankan aksinya, pelaku terlebih dahulu mengintai kendaraan-kendaraan yang terdapat kunci yang masih melengket di motor.

“Korban lupa mengambil kunci motornya jadi pelaku leluasa mengambil motor korban,” ucapnya.

AKP Lando menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada.

“Waspada terhadap kejahatan dan apabila menyimpan atau memarkir kendaraan di tempat umum agar tidak lupa melepas kunci kontak,” ujar AKP Lando.

Lanjut Kasi Humas, Segerah melapor kepada pihak kepolisian bila ada hal-hal mencurigakan atau berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas atau kejahatan.

“Di harap kepada warga melaporkan jika ada hal hal mencurigakan kepihak berwajib,” tutupnya.

Penulis: RZL