Tim Resmob Polsek Makassar Meringkus Delapan Pelaku Begal

FILALIN, MAKASSAR – Satu Penadah dan 8 pelaku pencurian dengan kekerasan, berhasil diciduk oleh Unit Opsnal Polsek Makassar yang dipimpin Oleh Panit 1 Opsnal Reskrim Ipda Andi Fahrudin, dan Panit 2 Opsnal Aipda Cakra Nuryadi SH Kamis (22/12/2022).

Dari laporan salah seorang korban ND pada tanggal 20 Desember 2022 dengan nomor LP/519/XII/2022/RestabesMks/SektorMks, yang menerangkan bahwa dirinya di begal didepan Aliah Kursus Driver di Jalan Urip Sumoharjo dan hp miliknya, merek Oppo F3 raib.

Dari hasil laporan ND pihak kepolisian pun menuju ke TKP guna mengumpulkan bukti dan petunjuk terkait adanya pencurian dengan kekerasan di Jalan Urip Sumoharjo.

Berselang beberapa hari kemudian Unit Opsnal Polsek Makassar yang dipimpin Oleh Panit 1 Opsnal Reskrim Ipda Andi Fahrudin, dan Panit 2 Opsnal Aipda Cakra Nuryadi SH berhasil menemukan lokasi penguasaan Hp Oppo F3 yang diduga hasil curian.

Saat Penangkapan AA (21) yang beralamat di Jalan Galangan Kapal Kota Makassar petugas menemukan barang bukti HP Oppo F3 dan diamankan lalu diintrogasi, terduga menerangkan

“Saya hanya membelinya seharga Rp500 ribu dari T yang tinggal di Jalan Pannampu,” ujar AA.

Dari hasil interogasi AA, petugas bergegas melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan BB sebilah Parang, Satu buah motor N-max dan kedelapan terduga pelaku.

Kedelapan terduga masing-masing berinisial, T (19) Jalan Pannampu, MNC (19) Jalan Macini Tengah, MFP (17) Jalan Kesatuan, MF (17) Jalan Macini Raya, J (17) Jalan Kesatuan, A (19) Jalan Perum Pesona Indah Barombong, N (17) Jalan Macini Raya, R (25) Jalan Macini Parang.

Humas Polrestabes Makassar AKP Landoyang dikonfrimasi melalu via pesan singkat whatsaap Kamis (22/12/22) terkait penangkapan tersebut, membenarkannya telah terjadi penangkap delapan orang pelaku begal Oleh tim Resmob Polsek Makassar.

“Benar telah terjadi penangkap 8 orang Pelaku Begal di wilayah hukum Polsek Makassar,” ucapnya.

Total keseluruhan yang diamankan oleh petugas yakni, 1 penadah 8 eksekutor 1 sebilah parang dan 1 buah motor N-max yang diduga alat untuk melancarkan aksinya.

Penulis: RZL