Peringatan Maulid Nabi SAW adalah Bukti Cinta Kepada Allah dan Rasulnya

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Boarding Athirah Bukit Baruga memperingati acara Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 Hijriyah. Acara peringatan itu dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama Kamis 28/9/23. Bertempat di mushollah SMA lantai 3 Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu mengusung tema “Refleksi Maulid Rasulullah SAW Untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah”. Dengan Peringatan seperti ini setiap tahunnya bertujuan untuk mengenang perjuangan Rasulullah SAW semasa hidupnya dan menjadikan tauladan bagi semua orang terkhusus bagi siswa Boarding Athirah Bukit Baruga.

Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril, S.T.,M.Pd. Menyampaikan dalam sambutannya, ciri dan sifat Nabi SAW yang wajib di terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar peringatan maulid Nabi ini lebih berkesan.

“Maulid Nabi ini erat kaitannya dengan ciri dan sifat Nabi SAW. Ciri dan sifat itu disingkat dari kata ISLAM. Iman, Sholat, Lembut, Amanah dan Manfaat. Semoga dengan peringatan ini membuat kita bertambah keimanan kepada Allah dan Rasulnya kemudian istikamah menjaga salat wajib dan sunnah. Berkata yang lemah lembut kepada orang tua dan guru dan sesama siswa. Amanah dalam menepati janji dan tidak khianat. Banyak menebar manfaat kepada sesama dan kepada yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Penceramah Maulid Ustadz Takbir, S.fil.I.,M.Ag. Mengatakan dalam ceramahnya, peringatan Maulid Nabi SAW itu sangat berkaitan dengan cinta kepada kedua orang tua terlebih lagi cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Momentum peringatan Maulid Nabi ini membuat kita semakin mencintai Nabi Muhammad SAW yang kecintaan itu terlihat dari kita bagaimana mencintai kedua orang tua kita, berbakti kepada nya dan mendoakannya yang jauh di sana. Maka dengan cinta ia kepada kedua orang semakin cinta juga kepada Nabi SAW karena itu adalah pemerintah langsung dari Nabi untuk berbakti kepada orang tua kita,” ungkapnya. (*)