Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Sukses Menjadi Pembicara di GenRe Festival 2023

MAKASSAR,FILALIN.COM,  – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Komisi IX DPR RI sukses melaksanakan GenRe Festival tahun 2023. Kegiatan ini terlaksana di Maccora Ballroom The Rinra Hotel Makassar (7-10-2023)

Irma Wahyuni Bachtiar,S.Sos selaku Ketua Panitia Pelaksana menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk terus melibatkan peran remaja dalam setiap aspek pembangunan di Indonesia khususnya dalam pembangunan Sumber Daya Manusia.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Hj.Aliyah Mustika Ilham,SE.,M.AP. “Di Momentum bulan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap bulan Oktober apalagi bertepatan juga dengan bulan Rabiul Awal, semangat para remaja harus terus berkobar dalam menjaga dan meningkatkan SDM yang unggul demi menyongsong Indonesia Emas 2045”. Ujar Aliyah.

GenRe Festival yang mengusung tema “Remaja Berdaya untuk Indonesia Jaya” ini diikuti langsung oleh 200 orang remaja dari berbagai instansi dan organisasi, seperti SMAN 2 Makassar , MAN 2 Makassar, Forum GenRe Se-Sulsel dan masih banyak lagi. Ditunjang dengan banyak nya doorprize yang dibagikan seperti kipas angin, powerbank, dsb membuat peserta semakin bersemangat mengikuti festival ini.

Hadir pula pembicara yang tentunya berkompeten di bidang perlindungan remaja. Arsal Andika selaku Duta GenRe Sulawesi Selatan 2022 turut hadir sebagai pembicara. Mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini berbicara bagaimana peranan GenRe (Generasi Berencana) sebagai ujung tombak BKKBN di lapangan. “Remaja khususnya pengurus Pik-R dan GenRe harus menjadi ujung tombak BKKBN dalam menyukseskan semua program nya terhadap remaja dalam tujuannya agar isu remaja tidak semakin merambah di masyarakat”. Tegas Arsal.

Kegiatan ini ditutup dengan Implementasi Modul Tentang Kita oleh para Fasilitator Remaja Sulawesi Selatan dan tentunya dengan sesi foto bersama.

(*/Cityzen Reporter: Arsal Andika)