FKM UIT dan Fakultas Farmasi UIT Tandatangan MoA Pemda Kelurahan Bontolebang

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Timur melakukan Penandatanganan MoA dengan Pemerintah Daerah Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, di Aula Kelurahan Bontolebang , Rabu, 20 Desember 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri Dekan FKM UIT, Marthyni, S.KM, M.Kes, Dekan Farmasi, Dr. Apt. Ajeng Kurniati Roddu, S.Si., M.Kes, Kepala Kelurahan Bontolebang, Azhar Sahruna S.STP., Ketua LPPM Nismawati Natsir.S.Si.M.Kes, Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat, Dewi Isnaeni.S.SI.,M.Kes, Ka prodi Farmasi Apt.Suherman B, S.Farm.,M.Kes, Kepala Lingkungan dan Imam lingkungan sekelurahan Bontolebang, Kepala LPM dan para Kader.

Dalam MoA yang telah ditandatangani tertuang kerjasama antara FKM UIT dan Farmasi UIT dengan pemerintah daerah Kelurahan Bontolebang untuk kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.

Pengabdian Masyarakat telah menghadirkan narasumber dari FKM dan Farmasi UIT dengan tema eduksi Cegah Stunting dan Sosialisasi tentang Penggunaan obat yang baik dan benar yang dihadiri oleh masyarakat wilayah Kelurahan Bontolebang yang sangat antusias dalam mendengarkan materi.

Kegiatan ini terlaksana sebagai salah satu program kerja mahasiswa KKN Tematik Angkatan 18 Periode Ganjil TA 2023/2024 dimana dalam tema KKN tahun ini Universitas Indonesia Timur senantia meningkatkan kolaborasi bersinergi lintas sektor.

Dengan adanya MoA ini diharapkan kerjasama UIT dan Pemerintah Kelurahan Bontolebang akan berlanjut secara sistematik baik untuk kegiatan Tridarma Dosen maupun Mahasiswa.

(*/Humas UIT/Beddu Lahi, Marhtyni).