Tim SAR Lanjutkan Pencarian Terhadap Nelayan Korban PerahuTerbalik

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Seorang nelayan bernama Abdul (30) dilaporkan hilang sejak perahu yang biasa digunakannya untuk mencari ikan terbalik di sekitaran Central Point of Indonesia, Makassar, pada Senin, 15 Januari 2024.

 

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan, bahwa tim rescue pertama diberangkatkan dan telah melakukan pencarian dengan menggunakan RBB (Rigid Bouyancy Boats) milik Basarnas melalui jalur pelabuhan rakyat Paotere.

 

“Tim rescue telah melakukan penyisiran menggunakan RBB di sekitar lokasi kejadian, namun karena cuaca dan ombak yang kurang bersahabat, pencarian masih nihil,” kata Mexianus.

 

Mexianus menambahkan bahwa pada hari kedua pencarian terhadap korban maka akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

 

“Hari ini (Selasa,16/01/2024) adalah hari kedua operasi sar, pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan menggunakan RBB, selain itu jika kondisi memungkinkan maka akan dilakukan penyelaman oleh tim penyelam di lokasi sekitar kejadian,” ucap Mexianus.

 

Diketahui, Abdul (30) bersama dengan kedua orang rekannya berada di perahu saat itu, dan ketika cuaca memburuk, perahu yang ditumpanginya terbalik, beruntung, Dg. Bunga (50) dan Syahrul (30), kedua rekannya telah ditemukan dalam keadaan selamat, pada Senin sore kemarin. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian oleh tim sar gabungan. (*)