Prodi Anakes D III FKM UIT Gelar Workshop Penyusunan RPS

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Program Studi D-III Analis Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur Gelar Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) pada Tanggal 10-12 Januari 2024.Workshop yang berlangsung selama tiga hari tersebut di adakan di Kampus V Universitas Indonesia Timur.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi, Jurnal Syarif SKM, M.Kes dan seluruh Dosen pengampu mata kuliah di lingkup Prodi D-III Analis Kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Marhtyni SKM., M.Kes sera Wakil Rektor I Universitas Indonesia Timur.

 

Wakil Rektor I, Drs.Hanafi, M.Kes. Dalam kesempatan ini, beliau memberikan arahan terkait kurikulum dan langkah-langkah penyusunan RPS.

Selama workshop tersebut, sebanyak 50 RPS dari 53 mata kuliah untuk enam semester diselesaikan oleh seluruh dosen.

 

Ketua Prodi D-III Analis Kesehatan Jurnal Syarif, SKM., M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting mengingat bahwa RPS merupakan salah satu hal wajib dalam pelaksanaan perkuliahan. Dosen yang memberikan pengajaran tanpa adanya RPS akan kesulitan dalam menentukan arah dan sistem perkuliahan yang dijalankan.

 

Selain itu, Workshop penyusunan RPS ini juga merupakan bentuk dukungan dari program studi terhadap optimalisasi dharma pengajaran dosen di prodi D-III Analis kesehatan FKM UIT.

( */Humas UIT/ Beddu Lahi, A.Auliyah).