SD Islam Athirah 2 Gelar Trial Class Bersama TK Kartini

MAKASSAR,FILALIN.COM, — SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga kembali mengadakan kegiatan Trial Class. Kegiatan ini merupakan Trial Class gelombang II yang diikuti oleh peserta didik dari TK Kartini Bukit Baruga, Jumat (26/1/2024) pagi.

Peserta kegiatan Trial Class gelombang II ini berjumlah 47 orang yang terdiri dari 6 orang guru pendamping, 12 orang tua calon wali murid, dan 29 orang calon siswa.

Kegiatan ini dibagi menjadi empat sesi, dimana sesi pertama berupa materi Bahasa Inggris, sesi kedua berupa Art and Craft, sesi ketiga berupa Tahsin dan Tahfizh, dan sesi penutup yaitu berenang.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan pengalaman baru kepada peserta sebelum mereka berada di bangku sekolah dasar nanti. Selain itu, orang tua juga dapat mengamati dan mengenali lingkungan serta fasilitas yang ada di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga.

Dalam sebuah kesempatan wawancara langsung, Theodara Rani, S.S. selaku calon wali murid mengatakan bahwa anaknya sudah 80 persen mendaftar di SD Islam Athirah 2. Menurutnya, SD Islam Athirah 2 salah satu sekolah terbaik dan mempunyai guru yang bagus bahasa Inggrisnya.

Sementara itu, calon wali murid yang lain, Andi Kismawati, S.Kom. mengaku sudah 100 persen mendaftarkan anaknya, dia merasa senang dengan guru-guru yang ada di SD Islam Athirah 2 karena ramah dan tanggap dalam menangani bullying.

Tercatat sudah 12 orang murid TK Kartini yang mendaftar di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga per Januari 2024. Mursalim, S.Pd. selaku Ketua Panitia berharap melalui kegiatan ini semakin banyak siswa yang mendaftar di SD Islam Athirah 2.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas kerja sama TK Kartini dalam program Trial Class ini, semoga semakin banyak siswanya yang mendaftar di SD Islam Athirah 2, juga kepada teman-teman panitia PPDB yang selalu kompak sehingga kegiatan ini berjalan lancar,” ungkapnya.

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd )