Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC SPPI Bersatu PT Pelindo Jasa Maritim: Bersama Managemen, Jaga Kekompakan dan Sinergi

MAKASSAR,FILALIN.COM, ย โ€“ Pengurus DPC SPPI (Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia) Bersatu Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) periode 2023/2026 berkomitmen untuk menjaga sifat kritis dan juga meningkatkan produktivitasnya pada saat yang bersamaan untuk kemajuan Perusahaan.

 

โ€œMari menjaga sifat kritis dan di saat bersamaan meningkatkan kinerja serta produktivitas kita semua untuk kemajuan Perusahaan dan peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan, โ€Kata Muhammad Rizal dalam sambutan pertamanya ketika ia terpilih sebagai Ketua Umum DPC SPPI SPJM, Desember lalu.

Kini, Rizal telah berhasil membentuk kepengurusan yang resmi dilantik dan dikukuhkan pada Selasa, 20 Februari 2024. Adapun susunan kepengurusannya diperkuat oleh Makmur Syam (Wakil Ketua I), Zulfikar (Wakil Ketua II), dan Adnan Arifin (Wakil Ketua III). Sedangkan Muhammad Sjarief Karim diangkat menjadi Sekretaris dengan wakilnya Muhammad Taqwa, dan Yusman sebagai Bendahara dengan wakilnya Tri Wahyunita.

Susunan kepengurusan ini juga terdiri dari Koordinator Wilayah dan 8 Bidang.

โ€œDalam kepengurusan kami, ada 1 Kordinator Wilayah dan 8 Ketua Bidang, โ€œKata Rizal.

Kedelapan bidang itu antara lain Bidang I Hubungan Industrial, Hukum, dan Advokasi. Bidang II Organisasi dan Kaderisasi, Bidang III Kajian Strategis Kesejahteraan Pekerja, dan Bidang IV Kesekretariatan. Lalu ada Bidang V Humas dan IT, Bidang VI Agitasi dan Propaganda, Bidang VII Antar Lembaga, dan Bidang VIII Rohani, Seni dan Olahraga.

Hadir dalam kesempatan pengukuhan tersebut, Perwakilan Direksi PT Pelindo Jasa Maritim, Ketua umum SPPI Dodi Nurdiana berikut Sekjennya, Kemal Akhyar, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, diwakili Kepala Seksi Jaminan Sosial, Fahrul Rasyid.

Pegurus baru DPC SPPI (Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia) Bersatu PT Pelindo Jasa Maritim periode 2023/2026 yang dilantik oleh Enriany Muis ini, berlangsung lancar.

Enriany Muis, Regional Head 4 Pelindo Makassar dalam sambutannya usai melantik dan mengukuhkan Pengurus DPC SPPI Bersatu PT Pelindo Jasa Maritim dan Pengurus DPC Pelindo Regional 4 Makassar menyampaikan harapannya agar SPPI dan manajemen bisa menjaga kekompakan.

“Kami berharap kepada SPPI dan management, bisa menjaga kekompakan, sinergi dan mengutamakan tujuan perusahaan,” kata Enriany.

SPPI, lanjutnya, bersama management menjalin simbiosis mutualisme. Saling bersinergi, saling memahami kondisi secara keseluruhan.

“Tujuannya adalah karyawan bisa tumbuh dan sejahtera,” tandasnya

Menurutnya, SPPI Bersatu adalah mitra sejati dalam mendukung dan memajukan perusahaan. Dan SPPI tentunya, juga managemen mengharapkan dukungan dan masukan dari seluruh karyawan untuk kebaikan dan kemajuan bersama.

Olehnya, managemen harus mengakomodir keinginan karyawan. Di sisi lain juga harus melihat kondisi perusahaan. (*)