PKS Sulsel Terima Kunjungan Syeikh Palestina

MAKASSAR,FILALIN.COM, – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan menerima kunjungan Syeikh dari Palestina, Syeikh Omar Ahmad Mohammad Abu Kudeir di kantor DPTW PKS Sulsel Jalan Ir. Sutami, Senin (11/3/2024).

Kedatangan syeikh Palestina tersebut adalah rangkaian Safari Ramadhan 1445 H di Sulawesi Selatan.
Pada kesempatan tersebut, Syeikh Omar diterima oleh Ketua DPW PKS Sulsel, H. Muhammad Amri Arsyid SP ditemani sejumlah pengurus PKS. Turut hadir juga anggota DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim.

Amri Arsyid dalam keterangannya mengatakan bahwa PKS Sulsel merasa terhormat dikunjungi oleh Syeikh Omar. Amri kembali menegaskan komitmen PKS Sulsel yang terus peduli dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“PKS Sulsel insya Allah tetap _concern_ terhadap perjuangan rakyat Palestina dalam mencapai kemerdekaan. Kita tidak boleh lengah dengan situasi global yang terjadi saat ini. Karena fokus kita adalah free Palestina,” katanya.

Lebih jauh, Amri menjelaskan bahwa kepedulian terhadap Palestina adalah amanat Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

“Kita harus membebaskan Palestina dari penjajahan. Karena ini merupakan bagian dari Undang-undang kita. Bagian dari perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Apalagi Palestina mempunya hubungan yang sangat erat dengan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, PKS Sulsel menyerahkan bantuan dana sebesar sepuluh juta rupiah untuk Palestina.

“Sampai saat ini, PKS Sulsel akan terus memberikan dukungan baik dalam bentuk do’a, materi maupun juga dalam bentuk bantuan dana untuk membantu saudara-saudara yang ada di Palestina khususnya pengungsi yang dalam kondisi yang sangat memprihatinkan dalam hal suplai makanan, pakaian maupun logistik lainnya,” beber Amri.

Diketahui Syeikh Omar akan berada di Sulsel dalam Safari Ramadhan mulai tanggal 11 Maret sampai tanggal 21 Maret. Beberapa daerah yang akan dilalui diantaranya Makassar, Maros, Gowa, Bulukumba dan Selayar.
Safari Ramadhan ini difasilitasi oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Sulsel.

Ketua KNRP Sulsel, Bachtiar setelah kunjungan di kantor PKS Sulsel, mengucapkan terima kasih kepada PKS Sulsel yang telah bersedia menerima kunjungan Syeikh Omar.

“Alhamdulillah kami tadi sudah diterima oleh pengurus PKS Sulsel. Kami dari KNRP Sulsel mengucapkan banyak terima kasih atas waktunya. Acara berlangsung dengan lancar dan sangat bersahabat. Tadi Syeikh menyampaikan tentang kondisi terkini di Palestina. Beliau menyampaikan untuk senantiasa bersama KNRP,” ucap aktivis kemanusiaan yang akrab disapa Tiar ini.

Tiar menambahkan bahwa Syeikh Omar akan silahturahmi dengan para donatur yang pernah menyumbang ke Palestina melalui KNRP.

“Selama di Sulsel kita akan agenda temu tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan dan pengusaha. Mudah-mudahan dengan silahturahmi ini semakin menyemangati dan berdonasi ke Palestina,” tutupnya.

Selain itu, Syeikh Omar akan diagendakan juga untuk kunjungan ke sekolah bertemu dengan pelajar SMA dan SD dengan agenda nonton bareng film dan mendongeng tentang anak Palestina. (*)