BI Siapkan 75 Titik Di Sulsel Untuk Penukaran Uang

MAKASSAR,FILALIN.COM, –Bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel resmi meluncurkan program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idulfitri (Serambi) 2024, Senin (18/3/2024), tepatnya jalan Jenderal Sudirman Makassar.

Kita Off Serambi ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan pertukaran uang dalam rangka Ramadhan dan perayaan Idulfitri 1445.H atau tahun 2024.

Pada kesempatan itu Kepala Perwakilan BI Rizki Ernadi Wimanda dalam sambutannya mengatakan, Bahwa Program Serambi ini ditekankan pada 3 aspek. Pertama, ketersediaan uang rupiah, jumlah yang cukup dan kondisi yang layak edar. Kedua, layanan Rupiah dengan jangkauan dan frekuensi maksimal. Ketiga, Edukasi Rupiah termasuk awarness masyarakat.

Dia menambahkan bahwa untuk untuk kebutuhan uang kwartal 2024 di Sulawesi Selatan meningkat 3,7 persen. Dari Rp.5,3 triliun menjadi Rp. 5,5 triliun.

“Bank Indonesia bersama perbankan lainnya menyiapkan layanan penukaran di 4264 titik, khusus di Sulawesi Selatan layanan tersebut berada di 75 titik lokasi, “tandasnya.

Selain itu, Layanan Mobil Kas keliling hadir di 12 instansi pemerintah maupun yang bermitra dengan pihak BI. ” Tutur Rizki.

Sementara itu Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto yang ikut melakukan penukaran uang tunai menyampaikan apresiasinya kepada Bank Indonesia karena bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan penukaran uang tunai di daerah ini.

“Tentunya uang ini digunakan untuk sedekah, infak, atau kebutuhan lainnya. BI ini membantu melancarkan peredaran uang. Dan itu salah satu prinsip ekonomi,โ€cetus Dany Pomanto.

Diketahui Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Tunai di Makassar, bisa dengan mendatangi Gedung Mulo Jalan Jend Sudirman, namun sebelumnya mengakses laman pintar.bi.go.id, untuk memilih jadwal dan waktu.(*)