PESYAR Kembali Digelar, BI Berharap UMKM Bisa Makin Tumbuh Dan Maju

MAKASSAR,FILALIN.COM, – Pekan Ekonomi Syariah (PESYAR) 2024, kembali di gelar mulai tanggal 23 Maret – 1 April 2024, berlokasi di Sandeq Ballroom, Claro Hotel Makassar.

Adanya banyak kegiatan dan event yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan pesyar ini. Mulai dari pameran umkm, workshop, hingga peragaan busana dan berbagai macam lomba

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda dihadapan media saat presscon di azalea room hotel claro, Rabu (20/3/2024) mengatakan, Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan terus berkomitmen mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Bank Indonesia sebagai salah satu inisiator ekonomi dan keuangan syariah di daerah dan sebagai akselerator akan menyelenggarakan Pekan Ekonomi Syariah (PESYAR) yang diselaraskan dengan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur Indonesia, ” Jelasnya.

Pekan Ekonomi Syariah (PESYAR) Sulawesi Selatan 2024 memiliki berbagai rangkaian kegiatan, antara lain Opening Ceremony yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2024.

Kemudian, Syariah Fair Trend Hijab yang berkolaborasi dengan IN2MF Sulsel, Syariah forum berupa seminar dan talkshow terkait sertifikasi halal, pembiayaan syariah, dan potensi dan manfaat implementasi zona KHAS.

Selain itu, terdapat kegiatan hiburan dan berbagai lomba.

Khusus, Program Syariah Forum dilakukan melalui pelaksanaan 3 (tiga) Talkshow yang diselenggarakan Bank Indonesia. Sementara Syariah Fair, dilakukan melalui kerjasama antara BI dengan IFC dan ArtPro dalam menyelenggarakan Showcasing Trend Hijab x IN2MF 2024. (*)