Penggunaan Kuota Indosat Ooredoo Hutchison Untuk Game Online Capai 65,54 persen

Indosat Ooredoo Hutchison menyambut bulan Ramadan tahun ini melalui kampanye "Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024”. Program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot. Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya. Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

MAKASSAR,FILALIN.COM, Indosat Ooredoo Hutchison memperkirakan empat kota yang akan mengalami lonjakan trafik data saat mudik Lebaran 2024. Mulai dari Lampung Tengah, Bogor, Cianjur, dan Kotawaringin Barat.

Trafik data Indosat diperkirakan mencapai 17% dibandingkan hari biasanya sepanjang 2024. Lonjakan tersebut tersebar untuk penggunaan aplikasi media sosial dan pesan singkat sebesar 15,57 persen dan 13,07 persen.

Kenaikan juga terjadi pada penggunaan sejumlah game online sebesar 65,54 persen. Seperti Mobile Legends, Freefire, Roblox, PUBG, dan Genshin Impact.

Tren kenaikan juga akan terjadi pada platform video streaming. Selama momen mudik akan melonjak mencapai 7,72 persen.

“Kita mengantisipasi trafik terbesar contoh di Lampung Tengah, pusat penghubung antara Jakarta dan Sumatera. Kedua di Bogor menjadi penyangga kota Jakarta,” kata SVP Head of Network Operation Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, dalam acara Silaturahmi Ramadan di kantor IOH, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan pada 531 titik keramaian dan 64 jalur prioritas seperti wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan dan stasiun.

Optimalisasi jaringan juga dilakukan pada sepuluh jalur kereta, 26 jalan tol mulai dari Trans Jawa, Trans Kalimantan, dan 28 jalan non tol seperti Banjarmasin-Martapura dan Merak-Carita.

Indosat menyiapkan 2.000 petugas teknis mengamanjan jaringan di lapangan. Selain itu juga ada tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC).

“Dengan komitmen 2.000 tim lebih untuk support saat mudik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menjamin jaringannya lancar selama mudik. “Akan memberikan jariman unparalleled Network Service,” ungkapnya. (*)