Hj. Aliyah Mustika Ilham, SE, M.A.P Anggota Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Advokasi dan KEI Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja TA 2024.

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Hj. Aliyah Mustika Ilham, SE, M.A.P Anggota Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja TA 2024, di Blok F BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Minggu, 19 Mei 2024.

Kegiatan sosialisasi ini telah menghadirkan narasumber masing-masing; Drs. Ikhsan, M.Si dari Perwakilan BKKBN Sulsel dan Marsita, S.Si, Apt dari BKKBN Kota Makassar, dengan memberikan materi soal Stuting.

Sosialisasi ini turut dihadiri Tokoh Masyarakat Biringkanaya, St. Rugayah, SE, Pj. Ketua RW 05 Mangga Tiga, Dr.H.Akhmad Syahid, M.Pd, Sejumlah Ketua RT, dan Masyarakat Kec.Biringkanaya.

Tokoh Masyarakat Kec. Biringkanaya, St.Rugayah, SE, menyampaikan selamat datang bu Hj.Aliyah Mustika Ilham, SE, M.A.P sebagai Anggota DPR RI atas kehadirannya di BTN Mangga Tiga Kelurahan Paccerakkang untuk memberikan Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana, bersama Mitranya dari BKKBN Perwakilan Provinsi Sulsel dan BKKBN Kota Makassar.

Menurut Rugayah, Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan Edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat Kec.Biringkanaya mengenai Stunting, “kata Rugayah, mantan Ketua RW.

Olehnya itu, saya bersama masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu Hj.Aliyah Mustika Ilham, SE, M.A.P atas kehadirannya didaerah kami .

Hj.Aliyah Mustika Ilham, SE, M.A.P, Anggota Komisi IX DPR RI mengatakan kalau saya tidak salah perkembangan di Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya cukup tinggi, mohon kiranya juga kerjasama pihak pemerintah dan tentunya dibarengi didukung oleh masyarakat sendiri, karena kalau pemerintah kerja sendiri tidak akan berhasil tanpa dukungan dan support dari masyarakat sendiri, dan juga tentunya kesadaran dari masyarakat terkait daripada percepatan penangan Stunting ini.

Hj.Aliyah Mustika Ilham, berharap peran serta dari masyarakat dengan hadirnya juga tokoh-tokoh masyarakat ini disini bagaimana kita ikut membantu program pemerintah baik dari Kota, Provinsi maupun Pusat terkait penanganan Stunting ini, karena memang penurunan Stunting ini sedang di kiat-kiatkan digalakkan baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kab dan Kota, karena inilah harapan kita bersama terkait generasi-generasi penerus kita yang merupakan pelanjut kita di masa yang akan datang. Kalau dari sekarang berkategori Stunting bagaimana nanti perkembangan dan pertumbuhan anak tersebut, kalau tanpa kesadaran dari orang tuanya sendiri.

Hj.Aliyah Mustika Ilham menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan silaturahminya, saya datang disini berada ditengah-tengah bapak ibu, terlepas daripada silaturahmi ada juga rasa kerinduan saya pribadi dan juga bentuk apresiasi saya dan saya tidak terbiasa dan juga tidak diajarkan oleh keluarga ibaratnya ” Kacang Lupa Sama Kulitnya” walaupun dalam pertarungan kemarin dibulan Februari perhelatan Akbar terkait daripada Pilcaleg saya belum mendapatkan rejeki dan bukan menjadi garis tangan saya kembali untuk duduk posisi DPR RI periode ke tiga saya, tetapi tidak mengapa, untuk itu saya memberi kesempatan untuk menyapa warga Kelurahan Paccerakkang Kec.Biringkanaya sebagai bentuk ucapan terima kasih saya karena saya yakin dan percaya bapak ibu yang hadir disini adalah semua sebahagian besar bahkan seluruhnya pernah menyumbangkan suara untuk Ibu Aliyah. Menang dan kalah memang dinamika dari satu pertarungan, kali ini saya kalah, kalah dalam arti secara terhormat mohon maaf saya memang sangat-sangat kecil hitungan suara sehingga tidak mampu mendapatkan kursi diperhelatan Akbar di Dapil I Sulsel ini, tapi ini tidak mengapa saya merasa kalah secara terhormat karena dari sekian puluh ribu suara saya dapatkan itu murni adalah suara loyalitas saya, suara mayoritas saya dan mohon maaf saya tidak terbiasa membeli suara karena saya yakin selama ini 4 tahun di periode ke 2 ini, periode pertama 5 tahun selama 9 tahun saya selalu bersama rakyat, “Ungkapnya

Pada acara sosialisasi ini Hj.Aliyah Mustika Ilham, SE, M.A.P bersama Mitranya telah memberikan Doorprize kepada masyarakat sebagai bentuk silaturahmi dan peduli kepada masyarakat Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

(*/Beddu Lahi).