HMJ FMIPA UNM Laksanakan Bakti Sosial

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2024 di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Minggu hingga Sabtu (2-8/6).

 

Mengusung โ€œOptimalisasi Pendidikan, Kewirausahaan, dan Kesejahteraan Sosial Demi Mewujudkan Desa Lawallu yang Edukatif, Produktif, dan Inovatifโ€œ sebagai tema, kegiatan ini merupakan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

 

Adapun beberapa item kegiatan, yakni Estetika (Eksplorasi Matematika), Sehari (sehat berirama), Seminar Pembasmi Hama Pada Hasil Tambak, Cermat (cerdas matematika), Mengkaji (mengaji dan kajian Islam), Pelatihan Pengolahan Ikan Cakalang, Bifest.

 

Ketua Panitia BINOM 2024, A. Achmad Ibrahim, menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara mahasiswa Program Studi (Prodi) Matematika dengan masyarakat secara umum sekaligus menyosialisasikan Jurusan Matematika.

 

โ€œKegiatan ini bertujuan untuk membangun dan mengoptimalkan silaturahmi warga Jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas,โ€ tuturnya.

 

Di sisi lain, Ketua Umum HMJ Matematika, Mutia Ulya, berharap agar BINOM 2023 bisa menjadi bentuk kontribusi 104 panitia terhadap pembangunan dan peningkatan bangsa.

 

โ€œSemoga BINOM kali ini menjadi langkah awal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik bagi masyarakat kita,โ€ harapnya. (*)