Murid KB Cemara Jakarta Utara Ikuti Tes Pemetaan Siswa Baru SD Islam Athirah 2

MAKASSAR,FILALIN.COM, — SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga kembali mengadakan kegiatan Tes Pemetaan Siswa Baru Gelombang III tahun pelajaran 2024/2025. Kegiatan ini diikuti sebanyak 24 peserta bertempat di ruang kelas IV, Jumat (7/6/2024) siang.

 

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk melihat kemampuan dasar calon siswa baru dan hasilnya sebagai dasar bagi guru untuk menentukan kelas nantinya.

 

Salah satu orang tua siswa dari KB Cemara Jakarta Utara, Lisda Ayu Puspa Wardani saat diwawancarai langsung mengatakan, dirinya mendapatkan informasi SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga melalui tetangganya.

 

โ€œAnak saya Jalaluddin Al Muzammil Jayadi akan saya masukkan di program English Class, motivasinya karena sering melihat bapaknya yang bekerja di luar negeri,โ€ katanya.

 

Sementara itu, orang tua siswa lainnya dari TK Montessori Makassar, St Meutya MK, SH memilih memasukkan anaknya, Fatimah AzZahra Purnawan di program Tahfizh Class karena sudah ada pengalaman melihat perkembangan kakaknya.

 

โ€œAwal masuk kakaknya Fatimah hafalannya bisa dikatakan masih nol, mungkin hanya hafal beberapa surah saja. Alhamdulillah, selama satu tahun belajar di kelas I hafalannya sudah hampir selesai juz 30.โ€ ungkapnya.

 

(Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.)