Pelajar SD Islam Athirah 2 Sabet Silver Medal Ajang KOMPI ke-5 2024

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Pelajar SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga berhasil meraih prestasi gemilang di kancah nasional. Adalah Syakhira Putri Mistha Saputra siswi kelas III.1 English Class sukses menyabet Silver Medal di ajang Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI) ke-5 Tahun 2024.

 

Kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) ini tahapannya ada dua, yaitu babak penyisihan dan yang lolos babak penyisihan berlanjut ke final yang mana pesaingnya adalah seluruh siswa se-Indonesia.

 

Diketahui, babak penyisihan berlangsung pada 19 Mei 2024 dan babak final berlangsung pada 2 Juni 2024 secara online. Adapun pengumuman pemenang lomba pada 11 Juni 2024.

 

Norjanah, S.Pd. selaku pembina TOSA (Tim Olimpiade Sains Athirah) bidang Matematika SD mengungkapkan rasa syukur sebab salah satu murid binaannya bisa memperoleh medali pada kompetisi yang mana kalau lomba yang diadakan oleh KPM agak susah dapat juara karena soalnya sulit.

 

โ€œKompetisi ini ada beberapa tahap. Alhamdulillah, Syakhira berhasil meraih medali perak. Semoga kedepannya Syakhira bisa memberikan yang lebih baik lagi. Begitu pula dengan siswa lainnya, semoga tetap semangat ikut kompetisi dan bisa memberikan hasil yang terbaik. Aamiin,โ€ ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6/2024).

 

Sementara itu, Chitra Artha Sugita selaku orang tua mengatakan, anaknya adalah sosok yang telaten, mandiri, dan siap bersaing. Mungkin karena itu, Alhamdulillah beberapa prestasi dapat dicapai, termasuk hafalan Al-Qurโ€™an yang sudah mencapai 4 juz.

 

โ€œPada saat lomba saya pun sempat kebingungan karena bersamaan dengan acara graduation kakaknya di kelas 6, namun Syakhira bisa menyikapi dengan mencoba semangat untuk tetap ikut lomba yang mana awalnya ingin ikut serta di acara penamatan kakaknya,โ€ jelasnya.

 

โ€œPrestasi ini tentunya tidak lepas dari semangat dan dorongan guru-guru, wali kelas, dan guru TOSA, untuk itu saya atas nama orang tua mengucapkan banyak terima kasih untuk bimbingan dan arahan yang bisa menghantarkan Syakhira meraih juara,โ€ imbuhnya.

 

โ€œTerima kasih Athirah yang telah memfasilitasi peserta didik untuk bisa mengikuti bimbingan TOSA (Tim Olimpiade Sains Athirah) dengan mengikuti bimbingan tersebut, Alhamdulillah Syakhira mampu menguasai beberapa materi di atas level kelasnya. Baarakallahu fiikum,โ€ pungkasnya.

 

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd. )