Konsisten Bangun Komunikasi ESG, KALLA Raih Penghargaan di Ajang IDEAS 2024

JAKARTA,FILALIN.COM, —Pertama kali turut serta dalam ajang penghargaan Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024, Kalla berhasil meraih penghargaan Bronze Winner untuk kategori ESG dalam sub kategori “Usaha-Usaha Perbaikan Lingkungan”. KALLA melalui project komunikasi yang mengangkat #KallaForLife untuk Masa Depan Lebih Baik. Dimana membahas seluruh inisiatif KALLA dalam mendukung perbaikan lingkungan hingga bentuk komunikasinya. KALLA menjadi salah satu dari 65 pemenang, mengikuti presentasi yang sebelumnya diikuti oleh 178 topik yang telah lolos di tahap akhir penjurian dalam ajang IDEAS 2024.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Corporate Communication & Sustainability Department Head, Nadya Tyagita, yang hadir sebagai perwakilan KALLA, beberapa waktu lalu, Kota Malang, (26/7/24). Setelah menerima penghargaaan tersebut, beliau mengucapkan rasa syukur dan rasa terima kasihnya kepada seluruh karyawan dan pihak yang telah mendukung publikasi kami khususnya di bidang ESG.

“Tentu pencapaian ini tidak terlepas dari komitmen Top Management hingga Bottom level dalam setiap perusahaan untuk melakukan implementasi ESG secara konsisten. Semoga ini memacu kami untuk terus menjalankan komunikasi ESG yang lebih baik lagi kedepannya”, imbuhnya.

Publikasi seputar ESG KALLA sebenarnya telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir melalui kampanye #KallaforLife. Publikasi ini berhasil meningkatkan awareness masyarakat dan generasi muda untuk Mengurangi Kerusakan Lingkungan melalui kampanye melindungi ekosistem, mengurangi sampah plastic dan beralih ke Electric Vehicle dengan tagline #KallaforLife

“Oleh karena itu, kami ikut serta dalam IDEAS 2024 dengan menggabungkan beberapa inisiatif publikasi dari Holding, Yayasan Hadji Kalla dan Unit bisnis KALLA. Tentu saja, penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus mengikuti ajang serupa dan terus berupaya meningkatkan kualitas komunikasi dan publikasi kedepannya untuk meningkatkan pencapaian kami selanjutnya”, jelas Nadya.

IDEAS 2024 dilaksanakan oleh PR Indonesia dan merupakan ajang kompetisi Program Komunikasi atau Kehumasan Strategis, yang berbasis pada praktik terbaik penerapan komunikasi Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environment, Social, Governance (ESG) di setiap Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, RSUP/RSUD, Korporasi Multinasional, Korporasi Swasta Nasional, LSM, dan Organisasi Non-Profit se-Indonesia.

Dalam ajang tersebut, ada dua kategori yang dikompetisikan diantaranya Program komunikasi atau kehumasan strategis berbasis praktik DEI dan program komunikasi atau kehumasan strategis berbasis praktik ESG. Kedua kategori tersebut menggunakan penilaian berbasis penjurian. Dewan juri terdiri dari para pakar PR, pakar/konsultan DEI, pakar/konsultan ESG, dan pakar media.

“Kami menyambut positif hadirnya ajang IDEAS 2024 ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh inisiatif publikasi ESG, yang tentunya telah melewati perjalanan panjang, apalagi ESG adalah terminologi baru dalam dunia bisnis. Ajang ini juga menjadi wadah yang tepat untuk saling berbagi dan mendorong terciptanya praktik komunikasi ESG terbaik. Semoga ajang-ajang seperti ini terus hadir menjadi wadah yang pas untuk seluruh lembaga dan korporasi dalam membangun reputasi berkelanjutan”, tutup Nadya. (*)