4 Orang Pelaku Spesialis Pembuat Busur Ditangkap Resmob Polda Sulsel

FILALIN, MAKASSAR – Adanya laporan warga terkait pembusuran dan kriminalitas jalanan di sekitar jalan Alauddin Kota Makassar, Unit Sat Resmob Polda Sulsel yang di pimpin oleh Iptu Sunardi telah berhasil mengamankan 4 orang anak di bawah umur sebagai perakit atau pembuat busur, pada tanggal 25 November 2022 pukul 01:30 WITA.

“Berkat laporan dari warga terkait adanya aksi kriminalitas jalanan maka team Sat Resmob Polda Sulsel langsung meluncur ke TKP dan berhasil mengamankan 4 orang pelaku perakit busur,” ucap Kompol Dharma Praditya Negara selaku Kanit Resmob Polda Sulsel.

Ke empat pelaku pembuat busur tersebut berinisial AN (17), MRY (17), MRN (18) dan SMN (16). Ke empat pelaku tersebut di gelandang ke Mako Resmob Polda Sulsel dan tiga di antaranya masih berstatus pelajar.

Dari hasil interogasi pelaku AN telah merakit 4 buah anak panah busur, MRY telah merakit 1 buah ketapel dan SMN telah merakit 1 buah ketapel dan 2 buah anak panah.

“Mereka ini merakit ketapel dan anak panah busur kemudian di gunakan pelaku untuk melakukan aksi kriminalitas di jalanan,” ucap Iptu Sunardi selaku Panit I Opsnal Resmob Polda Sulse.

Dari hasil penangkapan tersebut terdapat 1 buah gurinda, 2 buah mata gurinda, 2 gulung tali rapiah, 42 biji paku berukuran 16 cm, 2 buah ketapel, 6 buah anak panah busur, 4 unit Hp, 1 buah badik dan 1 buah batu asa kemudian barang bukti tersebut di bawa ke Mako Resmob Polda Sulsel guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Ramadan