Peringati HUT Korpri Ke-51 Tahun, Pemerintah Kecamatan Panakkukang Gelar Upacara Bendera

FILALIN, MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Panakukang gelar HUT Korpri ke-51, menggelar upacara bendera di halaman kantor Camat Panakukang, Selasa (29/11/2022) pagi.

Upacara yang di pimpin oleh Sekcam Panakukang Abdul Muis ini di hadiri oleh para lurah se-Kecamatan Panakukang, para staff hingga para pejabat struktural kecamatan.

Diketahui Korpri berdiri atas keputusan Presiden Nomor : 82 Tahun 1971, hari paling bersejarah dalam perjalanan Indonesia setelah kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu setiap tanggal 29 November di gelar upacara oleh setiap para pegawai.

Sebagai perangkat dan pemersatu bangsa, Korpri hadir sebagai wadah untuk meningkatkan kesejahtraan dan memberi penghargaan bagi anggota, menjadi pelindung meningkatkan harkat dan martabat anggota, meningkatkan ketaqwaan, kejujuran, keadilan, di siplin, professional serta mewujudkan kepemerintahan yang baik bagi masyarakat Indonesia.

Di lansir dari laman Korpri berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bersifat demokratis, mandiri bebas, aktif, professional, netral, produktif dan bertanggung jawab.

Dari Kemendikbud.go.id dengan adanya Musyawarah Nasional Korpri IX (ke Sembilan) pada tanggal 28/11/22, ada 4 program utama Korpri yang telah di tetapkan, yaitu :

1. Meningkatkan kualitas pelayanan public dan digitalisasi birokrasi
2. Menguatkan Idiologi dan karakter dan bantuan hukum ASN
3. Perlindungan Karier dan bantuan hukum ASN
4. Peningkatan kesejahtraan ASN

Ke Empat program kerja tersebut ialah bukti bahwa Korpri memiliki keinginan bisa lebih bermanfaat bagi seluruh masyrakat Indonesia dan ASN yang merupakan anggotanya.

Penulis: Maharani