Tim Sar Gabungan Temukan Bocah yang Tenggelam di Pantai Biru Makassar

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Andi Muhammad Resky Syam (12) bocah lelaki yang dilaporkan tenggelam di pantai biru Makassar akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan pada Minggu (26/11/2023) sore. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Sar yang melakukan penyelaman di sekitar lokasi korban terlihat terakhir kali.

“Tim Sar Gabungan yang melakukan penyelaman berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 meter dari posisi duga tenggelam,” ujar Andi Sultan, Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar.

Sultan menerangkan bahwa Tim Sar Gabungan yang mendapatkan laporan, langsung menuju ke lokasi dan melakukan pencarian dengan membagi menjadi 2 tim. Satu tim yang melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan tim lainnya yang terdiri dari penyelam melakukan pencarian di bawah air di sekitar lokasi kejadian.

Korban akhirnya ditemukan setelah para penyelam menyisir radius 10 meter sekitar lokasi sang anak dilihat terakhir kali.

Adapun jenazah korban langsung dievakuasi ke pantai biru dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka.

Menanggapi kejadian ini, Sultan juga mengimbau kepada pengunjung wisata pantai untuk selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan saat berada di dalam air.

“Tentu kita berduka atas kejadian ini. Dan kita berharap agar ini menjadi pelajaran berharga kepada kita semua untuk selalu memperhatikan keselamatan diri saat beraktifitas maupun melakukan wisata agar bisa menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” imbuh Sultan.

Sultan juga mewakili Basarnas Makassar menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur Potensi Sar yang sudah bergabung melakukan pencarian terhadap korban.(*)